Resep Cara Membuat Ceker Balado Ayam Mudah

Posted by

Resep Cara Membuat Ceker Balado Ayam Mudah - Jumpa Lagi Sahabat Masak Yuk!, Yaps Kali ini kami akan membagikan kembali Cara Membuat Resep Masakan yang berjudul Resep Cara Membuat Ceker Balado Ayam Mudah, Seperti biasanya Dapur Resep yuk sudah membuat Aneka Jenis Resep Masakan Menjadi Lebih Praktis simple dan mudah untuk di buat, langkah-langkah dan proses pembuatan sudah di rangkum menjadi lebih sederhana.. ya langsung saja simak bagaimana membuat Resep Cara Membuat Ceker Balado Ayam Mudah Jangan lupa siapkan Alat dan bahan untuk membuat ... Salam Masak Yuk !.


Resep Cara Membuat Ceker Balado Ayam Istimewa



Menu hidangan ini bisa menjadi istimewa sahabat Maak Yuk ! padahal bahan yang digunakan sangat sederhana yaitu ceker ayam saja dan anda pun saya yakin setelah membaca tulisan resep ini bisa membuatnya sendiri dirumah untuk disajikan pada keluarga. Bagi yang kurang senang dengan masakan pedas ketika memasak ceker balado ini bisa anda kurangi jumlah cabai yang digunakan dan diatur sedemikian rupa supaya seluruh keluarga bisa menyantap dan menikmatinya.
Berikut Simak : 
Bahan-Bahan RESEP BALADO CEKER AYAM ENAK
  • 1/4 kg ceker ayam
  • 1 kg cabai merah digiling
  • 1/4 kg bawang merah dihaluskan
  • 50 gram bawang putih dihaluskan
  • 3 lembar daun salam
  • 2 batang serai ketika merebus
  • 1 sdm gula merah
  • 2 batang serai ketika menumis
  • 2 lembar daun salam
  • 2 cm lengkuas dimemarkan
  • garam secukupnya
  • minyak goreng secukupnya
  • air bersih secukupnya


Berikut CARA Memasak BALADO CEKER AYAM Istimewa
  1. Bersihkan ceker ayam sampai bersih kemudian dimemarkan sampai agak empuk, lalu rebus dengan menggunakan bumbu daun salam, garam, dan serai sampai matang serta empuk. Angkat dan tiriskan.
  2. Tumis bawang merah, bawang putih, dan cabai sampai layu dan harum kemudian tambahkan air jeruk lemon, serai, daun salam, dan lengkuas ditumis sebentar lalu beri bumbu kembali berupa garam, dan gula.
  3. Masukkan ceker ayam masak sambil diaduk-aduk sampai bumbu meresap dan rasanya sudah sedap lalu angkat dan sajikan.
Ceker ayam ini disajikan ketika masih dalam keadaan hangat supaya menambah kenikmatan hidangan dan disantap sebagau lauk makan. Demikianlah sedikit kreasi dalam membuat masakan sederhana semoga bisa membantu para pembaca yang lagi bingung mencari resep masakan.



Demikianlah Artikel Resep Cara Membuat Ceker Balado Ayam Mudah

Nah Mudah bukan Resep Cara Membuat Ceker Balado Ayam Mudah, mudah-mudahan Resep kali ini bisa memberi manfaat untuk anda semua.sekian postingan Resep kali ini jangan lupa Berkunjung kembali tinggalkan komentar dan Saling berbagi Tips untuk Semua Sahabat Dapur Yuk... Salam Masak Yuk! .

Anda sedang membaca artikel Resep Cara Membuat Ceker Balado Ayam Mudah dan artikel ini url permalinknya adalah http://resepyuk.blogspot.com/2016/09/resep-cara-membuat-ceker-balado-ayam.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat Website MAsak Yuk membahas Aneka Jenis Resep Masakan Nusantara Hingga Manca Negara , Tanya Jawab Tentang Masakan , Resep Makanan dan Minuman Terbaru , Tips dan trick saat Di dapur.
Artikel : Resep Cara Membuat Ceker Balado Ayam Mudah
Judul : Resep Cara Membuat Ceker Balado Ayam Mudah

Blog, Updated at: 06.48

0 komentar:

Posting Komentar

Janagan Lupa Tinggal Komentar Di Setiap Maksakan ya