Resep Ikan Sepat Goreng Bumbu Balado

Posted by

Resep Ikan Sepat Goreng Bumbu Balado - Jumpa Lagi Sahabat Masak Yuk!, Yaps Kali ini kami akan membagikan kembali Cara Membuat Resep Masakan yang berjudul Resep Ikan Sepat Goreng Bumbu Balado, Seperti biasanya Dapur Resep yuk sudah membuat Aneka Jenis Resep Masakan Menjadi Lebih Praktis simple dan mudah untuk di buat, langkah-langkah dan proses pembuatan sudah di rangkum menjadi lebih sederhana.. ya langsung saja simak bagaimana membuat Resep Ikan Sepat Goreng Bumbu Balado Jangan lupa siapkan Alat dan bahan untuk membuat ... Salam Masak Yuk !.


Resep Ikan Sepat Goreng Bumbu Balado. Jenis ikan tawar yang juga enak ketika dimasak dengan bumbu balado adalah ikan sepat goreng. Dengan menggunakan bumbu sederhana ikan sepat ini sudah bisa menghasilkan masakan yang enak dan layak untuk dihidangkan dalam acara besar atau hanya sekedar dikonsumsi sendiri saja. Menu sajian ini bisa anda buat sebagai masakan sehari-hari karena ikan sepat memiliki rasa gurih dan enak apalagi ketika ditambah dengan bumbu sambal balado, membuat semakin nikmat dan menggoda untuk disantap.
Perlu diketahui bahwasannya ikan sepat ini memiliki banyak duri sehingga kami sarankan untuk berhati-hati dalam menyantapnya, namun jangan khawatir rasa daging ikan sepat ini sangat lezat dan nikmat.
IKAN SEPAT BUMBU BALADO
RESEP IKAN SEPAT GORENG BUMBU BALADO
Bahan-bahan:
  • 500 gram ikan sepat
  • 200 cc minyak goreng
  • 1 sdm cuka asam
  • 1 lembar daun jeruk
Bumbu-halus:
  • 5 buah cabai merah besar
  • 2 buah cabai rawit
  • 4 siung bawang merah
  • 2 siung bawang putih
  • garam secukupnya
CARA MEMBUAT IKAN SEPAT GORENG BUMBU BALADO
  1. Bersihkan ikan sepat terlebih dahulu kemudian lumuri dengan garam secukupnya dan diamkan selama kurang lebih 5 menit.
  2. Goreng ikan sepat tersebut sampai matang, garing, dan renyah.
  3. Tumis bumbu halus dengan 2 sdm minyak goreng sampai harum kemudian masukkan ikan, daun jeruk, dan cuka lalu aduk sampai rata, masak sampai bumbu meresap dan sedap.
  4. Angkat dan sajikan ikan sepat bumbu balado pada saat masih hangat sebagai lauk makan nasi.
Demikianlah tadi penjelasan tentang resep dan cara membuat ikan sepat goreng kering dengan bumbu sambal balado yang pedas dan renyah, silahkan juga dibaca resep pepes ikan tongkol yang dibungkus dengan menggunakan daun pisang sehingga rasanya sangat sedap.



Demikianlah Artikel Resep Ikan Sepat Goreng Bumbu Balado

Nah Mudah bukan Resep Ikan Sepat Goreng Bumbu Balado, mudah-mudahan Resep kali ini bisa memberi manfaat untuk anda semua.sekian postingan Resep kali ini jangan lupa Berkunjung kembali tinggalkan komentar dan Saling berbagi Tips untuk Semua Sahabat Dapur Yuk... Salam Masak Yuk! .

Anda sedang membaca artikel Resep Ikan Sepat Goreng Bumbu Balado dan artikel ini url permalinknya adalah http://resepyuk.blogspot.com/2020/06/resep-ikan-sepat-goreng-bumbu-balado.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat Website MAsak Yuk membahas Aneka Jenis Resep Masakan Nusantara Hingga Manca Negara , Tanya Jawab Tentang Masakan , Resep Makanan dan Minuman Terbaru , Tips dan trick saat Di dapur.
Artikel : Resep Ikan Sepat Goreng Bumbu Balado
Judul : Resep Ikan Sepat Goreng Bumbu Balado

Blog, Updated at: 22.01

0 komentar:

Posting Komentar

Janagan Lupa Tinggal Komentar Di Setiap Maksakan ya