Resep Membuat Sayur Terong Bumbu Pedas

Posted by

Resep Membuat Sayur Terong Bumbu Pedas - Jumpa Lagi Sahabat Masak Yuk!, Yaps Kali ini kami akan membagikan kembali Cara Membuat Resep Masakan yang berjudul Resep Membuat Sayur Terong Bumbu Pedas, Seperti biasanya Dapur Resep yuk sudah membuat Aneka Jenis Resep Masakan Menjadi Lebih Praktis simple dan mudah untuk di buat, langkah-langkah dan proses pembuatan sudah di rangkum menjadi lebih sederhana.. ya langsung saja simak bagaimana membuat Resep Membuat Sayur Terong Bumbu Pedas Jangan lupa siapkan Alat dan bahan untuk membuat ... Salam Masak Yuk !.


Resep Sayur Terong Pedas. Tumis terong ini diolah dengan cara menggoreng terong terlebih dahulu kemudian ditumis bersama racikan bumbu rempah dan disiram dengan sedikit air supaya bumbu meresap pada sayur terong. Karena dibuat dari beberapa bumbu halus seperti cabai merah berukuran seperempat kilo jadi tumis terong ini memiliki rasa pedas yang cukup menendang lidah, tapi jangan khawatir kok rasa pedasnya bisa anda atur sendiri supaya tidak terlalu pedas dan bisa disantap oleh seluruh anggota keluarga. Sayur ini agak sedikit mirip dengan sambal terong balado yang juda memiliki rasa pedas yang tinggi namun bumbu dan bahan yang digunakan sedikit berbeda karena ada beberapa kreasi yang ditambah dan dikurangi, langsung saja selamat menyimak kreasi resep masakan sayur terong pedas dibawah ini.








RESEP SAYUR TERONG BUMBU PEDAS SEDERHANA
Bahan-bahan:
  • 3 buah terong dipotong-potong
  • 1 sdm gula jawa
  • 3 sdm minyak goreng
  • air secukupnya
Bumbu halus:
  • 250 gram cabai merah
  • 6 siung bawang merah
  • 3 siung bawang putih
  • 3 butir kemiri
  • 1 sdt terasi
  • garam secukupnya
CARA MEMBUAT SAYUR TERONG BUMBU PEDAS SEDERHANA
  1. Goreng terong terlebih dahulu sampai setengah matang saja kemudian angkat dan sisihkan.
  2. Panaskan 3 sdm minyak goreng kemudian tumis bumbu halus sampai layu kemudian tambahkan gula dan beri air secukupnya masak sampai mengental dan matang.
  3. Masukkan terong goreng aduk sampai bumbu merata pada terong dan masak hingga bumbu meresap kemudian angkat dan sajikan.
Terong bumbu pedas ini menjadi istimewa bila dihidangkan sebagai lauk makan keluarga bersama nasi dan beberapa lauk laun serta dihiasi dengan lalapan sayur segar.



Demikianlah Artikel Resep Membuat Sayur Terong Bumbu Pedas

Nah Mudah bukan Resep Membuat Sayur Terong Bumbu Pedas, mudah-mudahan Resep kali ini bisa memberi manfaat untuk anda semua.sekian postingan Resep kali ini jangan lupa Berkunjung kembali tinggalkan komentar dan Saling berbagi Tips untuk Semua Sahabat Dapur Yuk... Salam Masak Yuk! .

Anda sedang membaca artikel Resep Membuat Sayur Terong Bumbu Pedas dan artikel ini url permalinknya adalah http://resepyuk.blogspot.com/2014/11/resep-membuat-sayur-terong-bumbu-pedas.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat Website MAsak Yuk membahas Aneka Jenis Resep Masakan Nusantara Hingga Manca Negara , Tanya Jawab Tentang Masakan , Resep Makanan dan Minuman Terbaru , Tips dan trick saat Di dapur.
Artikel : Resep Membuat Sayur Terong Bumbu Pedas
Judul : Resep Membuat Sayur Terong Bumbu Pedas

Blog, Updated at: 23.17

0 komentar:

Posting Komentar

Janagan Lupa Tinggal Komentar Di Setiap Maksakan ya