Resep Cara Membuat Sate Ayam Bumbu Kacang Sederhana

Posted by

Resep Cara Membuat Sate Ayam Bumbu Kacang Sederhana - Jumpa Lagi Sahabat Masak Yuk!, Yaps Kali ini kami akan membagikan kembali Cara Membuat Resep Masakan yang berjudul Resep Cara Membuat Sate Ayam Bumbu Kacang Sederhana, Seperti biasanya Dapur Resep yuk sudah membuat Aneka Jenis Resep Masakan Menjadi Lebih Praktis simple dan mudah untuk di buat, langkah-langkah dan proses pembuatan sudah di rangkum menjadi lebih sederhana.. ya langsung saja simak bagaimana membuat Resep Cara Membuat Sate Ayam Bumbu Kacang Sederhana Jangan lupa siapkan Alat dan bahan untuk membuat ... Salam Masak Yuk !.


Cara Membuat Sate Ayam Spesial Bumbu Kacang 


RESEP SATE AYAM SPESIAL BUMBU KACANG SEDERHANA
Bahan-bahan:
  • ½ ekor ayam
  • 2 sdm margarin
  • 5 sdm kecap manis
  • 2 buah jeruk limau
  • tusukan sate secukupnya.
Bahan bumbu kacang:
  • 150 gr kacang tanah goreng
  • 350 ml air
  • garam secukupnya
  • merica bubuk
  • minyak goreng secukupnya
Bumbu halus:
  • 3 siung bawang putih
  • 5 butir bawang merah
  • 4 cabai merah
  • 2 butir kemiri
Cara membuat bumbu kacang:
  1. Pertama-tama, anda bisa memanaskan minyak, lalu gunakan untuk menumis bumbu- bumbu yang telah halus dan masak hingga menimbukan aroma yang sedap
  2. Masukkan kacang tanah yang telah dihaluskan sebelumnya dengan air. Masak hingga mendidih dan terlihat mengental lalu tambahkan merica bubuk, kecap manis dan aduk hingga rata, cicipi dulu sebelum diangkat, bila rasanya sudah pas silahkan diangkat dan disisihkan.
CARA MEMBUAT SATE AYAM SPESIAL BUMBU KACANG SEDERHANA
  1. Potong ayam dan ambil daging dan kulitnya saja kemudian dipotong kecil bentuk dadu dan cuci daging ayam hingga bersih lalu tusuk daging tersebut dengan tusuk sate yang telah disiapkan, jumlah daging dalam satu tusuk bisa anda atur sendiri yang penting nantinya sate matang dan tusukan tidak ikut hangus.
  2. Campur kecap manis dengan margarin menjadi satu lalu aduk merata dan oleskan pada daging ayam yang sudah ada ditusukan-tusukan.
  3. Panggang sate tersebut pada bara api, angkat dan celupkan pada bumbu kacang kemudian panggang lagi hingga berwarna kecoklatan jika sudah matang, hidangkan dengan bumbu kacang yang telah dibuat.
Untuk proses penyajiannya, anda bisa menambahkan lontong atau ketupat yang tentunya bisa menjadi sumber karbohidrat selain itu untuk penghiasnya, anda bisa menggunakan tomat dan lalapan lainnya yang tentunya akan mampu memberi kesan cantik pada hidangan sate ayam sambal kacang yang telah anda buat

Selamat Menikmati



Demikianlah Artikel Resep Cara Membuat Sate Ayam Bumbu Kacang Sederhana

Nah Mudah bukan Resep Cara Membuat Sate Ayam Bumbu Kacang Sederhana, mudah-mudahan Resep kali ini bisa memberi manfaat untuk anda semua.sekian postingan Resep kali ini jangan lupa Berkunjung kembali tinggalkan komentar dan Saling berbagi Tips untuk Semua Sahabat Dapur Yuk... Salam Masak Yuk! .

Anda sedang membaca artikel Resep Cara Membuat Sate Ayam Bumbu Kacang Sederhana dan artikel ini url permalinknya adalah http://resepyuk.blogspot.com/2016/06/resep-cara-membuat-sate-ayam-bumbu.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat Website MAsak Yuk membahas Aneka Jenis Resep Masakan Nusantara Hingga Manca Negara , Tanya Jawab Tentang Masakan , Resep Makanan dan Minuman Terbaru , Tips dan trick saat Di dapur.
Artikel : Resep Cara Membuat Sate Ayam Bumbu Kacang Sederhana
Judul : Resep Cara Membuat Sate Ayam Bumbu Kacang Sederhana

Blog, Updated at: 06.07

0 komentar:

Posting Komentar

Janagan Lupa Tinggal Komentar Di Setiap Maksakan ya