Resep Cara Membuat Cumi Lada Hitam dengan Mudah

Posted by

Resep Cara Membuat Cumi Lada Hitam dengan Mudah - Jumpa Lagi Sahabat Masak Yuk!, Yaps Kali ini kami akan membagikan kembali Cara Membuat Resep Masakan yang berjudul Resep Cara Membuat Cumi Lada Hitam dengan Mudah, Seperti biasanya Dapur Resep yuk sudah membuat Aneka Jenis Resep Masakan Menjadi Lebih Praktis simple dan mudah untuk di buat, langkah-langkah dan proses pembuatan sudah di rangkum menjadi lebih sederhana.. ya langsung saja simak bagaimana membuat Resep Cara Membuat Cumi Lada Hitam dengan Mudah Jangan lupa siapkan Alat dan bahan untuk membuat ... Salam Masak Yuk !.


Resep Cara Membuat Cumi Lada Hitam dengan Mudah


Resep Masakan Cumi Lada Hitam Enak dan Mudah – Makanan seperti Cumi Lada Hitam sudah taka asing lagi di telinga kita terutama untuk pecinta Seafood. Cumi-cumi Biota Laut ini memang dikenal mempunyai rasaya yang Lezat dengan berbagai macam olahan-olahan yang menggugah selera ketika menjadi berbagai kreasi masakan, selain itu nilai gizi yang terkandung pun sangat bermanfaat terutama kadar protein yang sangat tinggi dan sangat baik untuk kesehatan tubuh seperti meningkatkan perkembangan otak ,meningkatkan daya ingat dll…

             Bagi mereka yang suka olahan dari cumi – cumi ini sudah tidak sabarkan ingin tau Resep dan cara membuat Cumi-Cumi Lada Hitam, Baik langsung saja kita akan membahas dan merangkum resep ini agar lebih mudah dan praktis. Pasti Penasaran proses cara mengolahnya kan ? Perhatikan dan siapkan bahan untuk memasak resep ini…
 
Resep Cara Membuat Cumi Lada Hitam dengan Mudah

Bahan dan Bumbu Cumi Lada Hitam

Siapkan Bahan – bahannya :
 
•    Siapkan 250 gram cumi-cumi bersihkan, lalu potong berbentuk Ring
•    Bersihkan cuci bersih ¼ Paprika hijau,kuning & Merah potong sesuai selera
•    2 sendok teh lada hitam
•    2 sendok makan air perasan jeruk (boleh jeruk nipis atau Lemon)
•    50 miliLiter Air
•    3 sendokmakan minyak goreng

 Untuk Bumbu :
 
•    Iris halus 5 siung bawang putih,
•    Potong dan iris hlus 3 Cabe merah,
•    Cincang dan grepek 2 ruas jahe,
•    1 sendokmakan kecap asin
•    2 sendokmakan saus tiram
•    Garam ,Penyedap dan gula pasir secukupnya
 

Cara Memasak Cumi Lada Hitam Mudah dan Praktis

  1. Balur semua cumi-cumi dengan air perasan jeruk (nipis atau lemon). Lalu Diamkan sekitar 10 menit. Air jeruk berfungsi sebagai penghilang Bau Amis dari cumi-cumi tersebut.
  2.  Selanjutnya Panaskan wajan dengan 3 sendok makan minyak Goreng, kemudian Tumis dan aduk irisan bawang , cabe, jahe dan paprika hingga layu dan tercium aroma wangi yang khas dari bumbu tersebut
  3.  Lalu tambahkan saus tiram, Penyedap rasa ,garam , gula pasir, serta kecap asin,. Lalu Aduk hingga merata.
  4. Berikutnya tuang air putih secukupnya dan masukan cumi, aduk terus hingga merata sempurna. Di sarankan ketika memasak menggunakan api yang sedang.
  5. Setelah cumi terlihat matang dan empuk beri taburan lada hitam ketika penyjian di atas mankuk atau piring.
Bagaiman ? Sangat Mudah Dan Praktis bukan Resep Cara Membuat Cumi Lada Hitam ini , Jangan Lupa Berikan Komentar Mengenai Resep ini… Salam Masak Yuk!



Demikianlah Artikel Resep Cara Membuat Cumi Lada Hitam dengan Mudah

Nah Mudah bukan Resep Cara Membuat Cumi Lada Hitam dengan Mudah, mudah-mudahan Resep kali ini bisa memberi manfaat untuk anda semua.sekian postingan Resep kali ini jangan lupa Berkunjung kembali tinggalkan komentar dan Saling berbagi Tips untuk Semua Sahabat Dapur Yuk... Salam Masak Yuk! .

Anda sedang membaca artikel Resep Cara Membuat Cumi Lada Hitam dengan Mudah dan artikel ini url permalinknya adalah http://resepyuk.blogspot.com/2016/10/resep-cara-membuat-cumi-lada-hitam.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat Website MAsak Yuk membahas Aneka Jenis Resep Masakan Nusantara Hingga Manca Negara , Tanya Jawab Tentang Masakan , Resep Makanan dan Minuman Terbaru , Tips dan trick saat Di dapur.
Artikel : Resep Cara Membuat Cumi Lada Hitam dengan Mudah
Judul : Resep Cara Membuat Cumi Lada Hitam dengan Mudah

Blog, Updated at: 07.01

0 komentar:

Posting Komentar

Janagan Lupa Tinggal Komentar Di Setiap Maksakan ya