Resep Cara membuat Sup Kacang Merah Daging Sapi

Posted by

Resep Cara membuat Sup Kacang Merah Daging Sapi - Jumpa Lagi Sahabat Masak Yuk!, Yaps Kali ini kami akan membagikan kembali Cara Membuat Resep Masakan yang berjudul Resep Cara membuat Sup Kacang Merah Daging Sapi , Seperti biasanya Dapur Resep yuk sudah membuat Aneka Jenis Resep Masakan Menjadi Lebih Praktis simple dan mudah untuk di buat, langkah-langkah dan proses pembuatan sudah di rangkum menjadi lebih sederhana.. ya langsung saja simak bagaimana membuat Resep Cara membuat Sup Kacang Merah Daging Sapi Jangan lupa siapkan Alat dan bahan untuk membuat ... Salam Masak Yuk !.


Resep Cara membuat Sup Kacang Merah Daging Sapi . Sajian menu masakan berkuah atau sayur menjadi spesial ketika dinikmati sebagai pelengkap nasi seperti contoh sayur kacang merah yang menjadi ciri khas dari sunda. Kacang merah ini diolah dengan cara direbus bersama dengan daging sapi yang melengkapinya sehingga menjadikan kuah masakan semakin gurih akibat air kaldu yang dihasilkan dari daging.
Bagi masyarakat sunda terutama di daerah bandung sayur kacang merah ini sangat digemari dan menjadi salah satu kuliner andalan, jadi ketika para pembaca sedang berada di Bandung maka cobalah mencicipi menu maskan tersebut.

 


RESEP SAYUR KACANG MERAH DAGING SAPI ENAK
Bahan-bahan:
  • 350 gram kacang merah segar
  • 250 gram daging sapi potong dadu
  • 5 siung bawang merah iris tipis
  • 4 buah cabai merah keriting iris serong
  • 1 lembar daun salam
  • 3 cm lengkuas dimemarkan
  • 2 mata asam jawa
  • 1 batang daun bawang iris kecil-kecil
  • 1 sdm gula pasir
  • 1 sdt garam
  • 1 liter air bersih untuk merebus
CARA MEMBUAT SAYUR KACANG MERAH DAGING SAPI ENAK
  1. Rebuslah daging sapi dan kacang merah sampai empuk dan lunak kemudian tambahkan bawang merah, cabai merah,lengkuas, dan daun salam masak sampai mendidih.
  2. Masukkan asam jawa, gula, dan garam aduk sampai rata masak sampai semua bahan matang dan rasanya pun sudah sedap.
  3. Angkat dan beri irisan daun bawang baru kemudian disajikan selagi hangat.



Demikianlah Artikel Resep Cara membuat Sup Kacang Merah Daging Sapi

Nah Mudah bukan Resep Cara membuat Sup Kacang Merah Daging Sapi , mudah-mudahan Resep kali ini bisa memberi manfaat untuk anda semua.sekian postingan Resep kali ini jangan lupa Berkunjung kembali tinggalkan komentar dan Saling berbagi Tips untuk Semua Sahabat Dapur Yuk... Salam Masak Yuk! .

Anda sedang membaca artikel Resep Cara membuat Sup Kacang Merah Daging Sapi dan artikel ini url permalinknya adalah http://resepyuk.blogspot.com/2016/10/resep-cara-membuat-sup-kacang-merah.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat Website MAsak Yuk membahas Aneka Jenis Resep Masakan Nusantara Hingga Manca Negara , Tanya Jawab Tentang Masakan , Resep Makanan dan Minuman Terbaru , Tips dan trick saat Di dapur.
Artikel : Resep Cara membuat Sup Kacang Merah Daging Sapi
Judul : Resep Cara membuat Sup Kacang Merah Daging Sapi

Blog, Updated at: 08.42

0 komentar:

Posting Komentar

Janagan Lupa Tinggal Komentar Di Setiap Maksakan ya