Resep Cara Membuat Kue Jongkong Enak dan Mudah

Posted by

Resep Cara Membuat Kue Jongkong Enak dan Mudah - Jumpa Lagi Sahabat Masak Yuk!, Yaps Kali ini kami akan membagikan kembali Cara Membuat Resep Masakan yang berjudul Resep Cara Membuat Kue Jongkong Enak dan Mudah, Seperti biasanya Dapur Resep yuk sudah membuat Aneka Jenis Resep Masakan Menjadi Lebih Praktis simple dan mudah untuk di buat, langkah-langkah dan proses pembuatan sudah di rangkum menjadi lebih sederhana.. ya langsung saja simak bagaimana membuat Resep Cara Membuat Kue Jongkong Enak dan Mudah Jangan lupa siapkan Alat dan bahan untuk membuat ... Salam Masak Yuk !.


Resep Cara Membuat Kue Jongkong Enak dan Mudah

Sedikit informasi bahwasannya kue jongkong ini bisa anda temukan dipasar-pasar tradisional dan anda bisa juga membuatnya sendiri dengan resep dibawah ini. Sajikan kue jongkong dengan ditemani teh hangat supaya makin nikmat.
Resep Bagaimana Cara Membuat Kue Jongkong Enak dan Mudah
Resep Bagaimana Cara Membuat Kue Jongkong Enak dan Mudah

RESEP CARA MEMBUAT KUE JONGKONG ENAK

Bahan-bahan:

  • 250 gram tepung beras ditumbuk halus
  • 150 gram gula pasir
  • 600 cc santan
  • 1 sdt garam halus
  • 1 sdm air kapur sirih
  • 4 sdm abu merang halus
  • 15 lembar daun suji
  • 15 lembar daun pandan
  • parutan kelapa memanjang secukupnya
  • garam secukupnya

CARA MEMBUAT KUE JONGKONG ENAK

  1. Tumbuk daun pandan dan daun suji kemudian diperah dengan 50 cc air. Abu merang dilarutkan dalam 50 cc air kemudian disaring ambil airnya.
  2. Campur tepung beras, gula pasir, garam, santan dan air kapur sirih aduk rata dan uleni sampai tercampur halus.
  3. Bagi adonan menjadi dua bagian, yang sebagian adonan dicampur dengan larutan abu merang dan sebagian lagi dicampur denganlarutan daun suji.
  4. Siapkan loyang dan olesi dengan minyak sampai rata kemudian masukkan adonan abu merah 50 cc ditutup dan kukus selama 5 menit lalu masukkan adonan daun suji 50 cc kukus kembali selama 5 menitan, ulangi sampai adonan habis.
  5. Masak dengan cara mengukus kue jongkong sampai matang atau kurang lebih 45 menitan kemudian angkat dan sajikan ketika sudah dingin dengan ditaburi parutan kelapa dan garam.
Sekian informasi tentang resep kue jongkong ini semoga bisa bermanfaat dan membantu anda ketika kesulitan mencari ide dalam menghidangkan kue-kue tradisional.



Demikianlah Artikel Resep Cara Membuat Kue Jongkong Enak dan Mudah

Nah Mudah bukan Resep Cara Membuat Kue Jongkong Enak dan Mudah, mudah-mudahan Resep kali ini bisa memberi manfaat untuk anda semua.sekian postingan Resep kali ini jangan lupa Berkunjung kembali tinggalkan komentar dan Saling berbagi Tips untuk Semua Sahabat Dapur Yuk... Salam Masak Yuk! .

Anda sedang membaca artikel Resep Cara Membuat Kue Jongkong Enak dan Mudah dan artikel ini url permalinknya adalah http://resepyuk.blogspot.com/2016/12/resep-cara-membuat-kue-jongkong-enak.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat Website MAsak Yuk membahas Aneka Jenis Resep Masakan Nusantara Hingga Manca Negara , Tanya Jawab Tentang Masakan , Resep Makanan dan Minuman Terbaru , Tips dan trick saat Di dapur.
Artikel : Resep Cara Membuat Kue Jongkong Enak dan Mudah
Judul : Resep Cara Membuat Kue Jongkong Enak dan Mudah

Blog, Updated at: 07.43

0 komentar:

Posting Komentar

Janagan Lupa Tinggal Komentar Di Setiap Maksakan ya