Resep Cara Membuat Kue Pukis Coklat Keju Bertoping Kismis

Posted by

Resep Cara Membuat Kue Pukis Coklat Keju Bertoping Kismis - Jumpa Lagi Sahabat Masak Yuk!, Yaps Kali ini kami akan membagikan kembali Cara Membuat Resep Masakan yang berjudul Resep Cara Membuat Kue Pukis Coklat Keju Bertoping Kismis, Seperti biasanya Dapur Resep yuk sudah membuat Aneka Jenis Resep Masakan Menjadi Lebih Praktis simple dan mudah untuk di buat, langkah-langkah dan proses pembuatan sudah di rangkum menjadi lebih sederhana.. ya langsung saja simak bagaimana membuat Resep Cara Membuat Kue Pukis Coklat Keju Bertoping Kismis Jangan lupa siapkan Alat dan bahan untuk membuat ... Salam Masak Yuk !.


Resep Cara Membuat Kue Pukis Coklat Keju Bertoping Kismis

Kue pukis yang lembut, manis, dan teksturnya menawan ini dikenal berasal dari daerah banyumas sangat cocok untuk disajikan saat santai dengan ditemani secangkir kopi atau teh hangat, silahkan dipilih sendiri untuk rasanya baik coklat, keju, kismis, atau bisa anda coba dengan rasa yang lain disesuaikan selera masing-masing.

Resep Cara Membuat Kue Pukis Coklat Keju Bertoping Kismis
RESEP KUE PUKIS COKLAT KEJU DAN KISMIS
Bahan-bahan:
  • Ragi 10 gr
  • Santan 150 ml
  • Air 50 ml
  • Gula  1 ons
  • 4 butir telur
  • Tepung terigu 140 gr
Bahan pelengkap:
  • coklat/meises ceres secukupnya
  • Keju dipotong kecil-kecil secukupnya
  • kismis secukupnya
CARA MEMBUAT KUE PUKIS COKLAT KEJU DAN KISMIS
  1. Pertama- tama, rebus santan hingga mendidih lalu aduk perlahan agar teksturnya tidak pecah, angkat dan biarkan santan hingga mencapai suhu yang hangat.
  2. Larutkan ragi dengan air hangat lalu aduk hingga merata
  3. Tahap selanjutnya adalah dengan mengocok telur beserta gula pasir menggunakan mesin maupun manual hingga mengembang dan teksturnya kental
  4. Masukkan tepung perlahan sembari mengaduk adonan agar merata.
  5. Masukkan air ragi kedalam adonan dan aduk hingga rata sehingga teksturnya pun berubah menjadi lembut.
  6. Masukkan santan dan aduk hingga rata lalu diamkan adonan selama kurang lebih 20 menit.
  7. Panaskan cetakan kue pukis dengan api yang sedang.
  8. Masukkan ke dalam cetakan dan tunggu hingga matang namun sebelumnya, pastikan jika cetakan sudah diolesi terlebih dahulu dengan mentega atau minyak agar supaya ketika diangkat kue pukis tidak rapat pada cetakan sehingga akan merusak bentuk dari kue itu sendiri.
  9. Jika sudah setengah matang matang tambahkan bahan pelengkap taruh diatas kue dan silahkan dipilih antara coklat, keju, kismis, atau bisa juga anda kolaborasikan sendiri, masak kembali sampai matang kemudian angkat dan kue pukis siap untuk disajikan.
Langkah- langkah diatas merupakan resep cara membuat kue pukis secara sederhana yang bisa anda jadikan sebagai pedoman untuk pembuatnya, pada tahap yang kesembilan anda bisa merubahnya yaitu dengan mencampur cokla/keju/kismis kedalam adonan jadi tinggal masak sampai matang saja.



Demikianlah Artikel Resep Cara Membuat Kue Pukis Coklat Keju Bertoping Kismis

Nah Mudah bukan Resep Cara Membuat Kue Pukis Coklat Keju Bertoping Kismis, mudah-mudahan Resep kali ini bisa memberi manfaat untuk anda semua.sekian postingan Resep kali ini jangan lupa Berkunjung kembali tinggalkan komentar dan Saling berbagi Tips untuk Semua Sahabat Dapur Yuk... Salam Masak Yuk! .

Anda sedang membaca artikel Resep Cara Membuat Kue Pukis Coklat Keju Bertoping Kismis dan artikel ini url permalinknya adalah http://resepyuk.blogspot.com/2016/12/resep-cara-membuat-kue-pukis-coklat.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat Website MAsak Yuk membahas Aneka Jenis Resep Masakan Nusantara Hingga Manca Negara , Tanya Jawab Tentang Masakan , Resep Makanan dan Minuman Terbaru , Tips dan trick saat Di dapur.
Artikel : Resep Cara Membuat Kue Pukis Coklat Keju Bertoping Kismis
Judul : Resep Cara Membuat Kue Pukis Coklat Keju Bertoping Kismis

Blog, Updated at: 13.09

0 komentar:

Posting Komentar

Janagan Lupa Tinggal Komentar Di Setiap Maksakan ya