Resep Cara Membuat Sayur Asem Mudah Cepat Enak

Posted by

Resep Cara Membuat Sayur Asem Mudah Cepat Enak - Jumpa Lagi Sahabat Masak Yuk!, Yaps Kali ini kami akan membagikan kembali Cara Membuat Resep Masakan yang berjudul Resep Cara Membuat Sayur Asem Mudah Cepat Enak, Seperti biasanya Dapur Resep yuk sudah membuat Aneka Jenis Resep Masakan Menjadi Lebih Praktis simple dan mudah untuk di buat, langkah-langkah dan proses pembuatan sudah di rangkum menjadi lebih sederhana.. ya langsung saja simak bagaimana membuat Resep Cara Membuat Sayur Asem Mudah Cepat Enak Jangan lupa siapkan Alat dan bahan untuk membuat ... Salam Masak Yuk !.


Sayur Asem - Sayur asem menjadi salah satu menu masakan khas Indonesia yang masih menjadi menu masakan favorit. Rasanya yang asem, terkadang ada manis, dan pedasnya ini sangat cocok dan segar bila dihidangkan saat masih hangat. Namun apabila dimakan saat dinginpun juga sayur asem tetap enak.

Sayur asem ini makin enak jika kalian tambahkan dengan lauk tempe goreng, ayam goreng, ataupun tahu goreng. Belum lagi jika sayur asem tersebut ditambahi dengan sambal yang menggoda lidah. Hmmm.. Yummmy. Sudah tergoda untuk mencoba resep sayur asem yang enak, mudah, dan cepat? Berikut adalah resep cara membuat sayur asem enak mudah cepat.

Sayur Asem

Sayur Asem

Bahan :
  • Kacang panjang
  • Krai/mentimun besar
  • daun ketela rambat/kangkung
  • Asam muda/belimbing wuluh/tomat
  • Jagung manis muda
Bumbu :
  • 5 cabai merah
  • 3 bawang merah
  • 2 bawang putih
  • Terasi secukupnya
  • lengkuas, memarkan
  • Garam secukupnya

Sayur Asem

Cara membuatnya :
  1. Cuci bahan sayur, potong-potong
  2. Siapkan panci yang sudah diisi air lalu didihkan
  3. Setelah mendidih, masukan bumbu yang sudah dihaluskan beserta lengkuas
  4. Masukan Kacang panjang dan jagung serta krai
  5. Tunggu sampai matang. Setelah matang masukan daun Ketela rambat. Tunggu hingga mendidih.
  6. Sajikan. Lebih enak ditambah dengn sambal terasi ikan asin
Sayur Asem ala dapursaja sudah siap kalian coba. Mudah, cepat, dan enak. Selamat mencoba membuat sayur asem. Atau ingin resep masakan lainnya? Saya punya resep sayur bening, resep sayur nangka, resep ayam bakar spesial, dll. Kunjungi saja di blog dapursaja ini.



Demikianlah Artikel Resep Cara Membuat Sayur Asem Mudah Cepat Enak

Nah Mudah bukan Resep Cara Membuat Sayur Asem Mudah Cepat Enak, mudah-mudahan Resep kali ini bisa memberi manfaat untuk anda semua.sekian postingan Resep kali ini jangan lupa Berkunjung kembali tinggalkan komentar dan Saling berbagi Tips untuk Semua Sahabat Dapur Yuk... Salam Masak Yuk! .

Anda sedang membaca artikel Resep Cara Membuat Sayur Asem Mudah Cepat Enak dan artikel ini url permalinknya adalah http://resepyuk.blogspot.com/2014/01/resep-cara-membuat-sayur-asem-mudah.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat Website MAsak Yuk membahas Aneka Jenis Resep Masakan Nusantara Hingga Manca Negara , Tanya Jawab Tentang Masakan , Resep Makanan dan Minuman Terbaru , Tips dan trick saat Di dapur.
Artikel : Resep Cara Membuat Sayur Asem Mudah Cepat Enak
Judul : Resep Cara Membuat Sayur Asem Mudah Cepat Enak

Blog, Updated at: 06.59

0 komentar:

Posting Komentar

Janagan Lupa Tinggal Komentar Di Setiap Maksakan ya