Resep Cara Membuat Sayur Bobor Kangkung Enak

Posted by

Resep Cara Membuat Sayur Bobor Kangkung Enak - Jumpa Lagi Sahabat Masak Yuk!, Yaps Kali ini kami akan membagikan kembali Cara Membuat Resep Masakan yang berjudul Resep Cara Membuat Sayur Bobor Kangkung Enak, Seperti biasanya Dapur Resep yuk sudah membuat Aneka Jenis Resep Masakan Menjadi Lebih Praktis simple dan mudah untuk di buat, langkah-langkah dan proses pembuatan sudah di rangkum menjadi lebih sederhana.. ya langsung saja simak bagaimana membuat Resep Cara Membuat Sayur Bobor Kangkung Enak Jangan lupa siapkan Alat dan bahan untuk membuat ... Salam Masak Yuk !.


Sayur Bobor Kangkung - Sayur atau hijau-hijauan merupakan jenis makanan sayuran yang baik untuk tubuh. Salah satunya kangkung. Kangkung sangat mudah kita temui di berbagai penjual sayur.  Harganya yang murah dan terjangkau menjadi pilihan ibu-ibu atau siapapun yang akan memasak.

Kangkung biasanya diolah dengan cara ditumis, atau dibuat sayur kangkung. Namun kali ini saya akan berbagi resep sayur bobor kangkung. Sayur bobor kangkung adalah sayur kangkung yang dimasak atau diolah dengan santan. Rasanya enak, dan mudah untuk dicoba.

Resep sayur bobor kangkung ini kangkungnya bisa kalian ganti dengan bayam atau yang lainnya sesuka kalian. Namun, saya sangat merekomendasikan kalian untuk memasak sayur bobor dengan kangkung. Sudah penasaran dengan sayur bobor kangkung ala dapursaja? Sudah siap menyimak cara membuat sayur bobor kangkung? Berikut adalah resep cara membuat sayur bobor kangkung enak.

Sayur Bobor

Sayur Bobor 

Sayur Bobor 

Bahan-Bahan Sayur Bobor Kangkung :
300 gram Kangkung, disiangi
1 cm lengkuas, dimemarkan
1 lembar daun salam
150 gram tempe, dipotong 11/2x11/2 cm, digoreng setengah matang
1 sendok teh garam
1 sendok ten gula pasir
1000 ml santan

Bumbu Halus Sayur Bobor Kangkung :
5 butir bawang merah
2 siung bawang putih
1/2 sendok teh ketumbar
1 cm kencur

Cara Membuat Sayur Bobor Kangkung :
  1. Rebus santan, lengkuas, daun salam, dan bumbu halus sampai mendidih dan bumbu harum sambil diaduk-aduk.
  2. Masukkan Kangkung, tempe, garam, dan gula. Masak sampai matang.
Sayur bobor kangkung siap disajikan. Dan resep cara membuat sayur bobor kangkung ini juga siap untuk kalian coba di rumah. Cara membuatnya yang mudah dan rasanya enak, dijamin kalian pasti suka. Selamat mencoba dan jangan lupa kunjungi blog dapursaja ini karena dapursaja siap menemani kalian di dapur :)

Baca Juga Artikel Lainnya:



Demikianlah Artikel Resep Cara Membuat Sayur Bobor Kangkung Enak

Nah Mudah bukan Resep Cara Membuat Sayur Bobor Kangkung Enak, mudah-mudahan Resep kali ini bisa memberi manfaat untuk anda semua.sekian postingan Resep kali ini jangan lupa Berkunjung kembali tinggalkan komentar dan Saling berbagi Tips untuk Semua Sahabat Dapur Yuk... Salam Masak Yuk! .

Anda sedang membaca artikel Resep Cara Membuat Sayur Bobor Kangkung Enak dan artikel ini url permalinknya adalah http://resepyuk.blogspot.com/2014/01/resep-cara-membuat-sayur-bobor-kangkung.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat Website MAsak Yuk membahas Aneka Jenis Resep Masakan Nusantara Hingga Manca Negara , Tanya Jawab Tentang Masakan , Resep Makanan dan Minuman Terbaru , Tips dan trick saat Di dapur.
Artikel : Resep Cara Membuat Sayur Bobor Kangkung Enak
Judul : Resep Cara Membuat Sayur Bobor Kangkung Enak

Blog, Updated at: 06.55

0 komentar:

Posting Komentar

Janagan Lupa Tinggal Komentar Di Setiap Maksakan ya