Resep Tradisional Es Kunir Asem Kunyit Asam Segar Sehat

Posted by

Resep Tradisional Es Kunir Asem Kunyit Asam Segar Sehat - Jumpa Lagi Sahabat Masak Yuk!, Yaps Kali ini kami akan membagikan kembali Cara Membuat Resep Masakan yang berjudul Resep Tradisional Es Kunir Asem Kunyit Asam Segar Sehat, Seperti biasanya Dapur Resep yuk sudah membuat Aneka Jenis Resep Masakan Menjadi Lebih Praktis simple dan mudah untuk di buat, langkah-langkah dan proses pembuatan sudah di rangkum menjadi lebih sederhana.. ya langsung saja simak bagaimana membuat Resep Tradisional Es Kunir Asem Kunyit Asam Segar Sehat Jangan lupa siapkan Alat dan bahan untuk membuat ... Salam Masak Yuk !.


Resep Tradisional Es Kunir Asem Kunyit Asam Segar Sehat - Kunir asem sangat identik dengan jamu. Karena kunir asem berasal dari kunyit yang mengandung banyak khasiat, salah satunya menghaluskan kulit. Maka dari itu kunir asem atau es kunyit asam disebut sebagai minuman jamu.

Namun, semua jamu tidaklah pahit atau tidak enak. Dengan Resep Tradisional Es Kunir Asem Kunyit Asam Segar Sehat ini, dapursaja akan membantu kalian membuat es kunir asem ataupun es kunyit asam yang sangat segar, enak, dan pastinya sangat sehat bagi tubuh kita.

Tertarik mencoba membuat es kunir asem dengan Resep Tradisional Es Kunir Asem Kunyit Asam Segar Sehat? Lalu bagaimana cara membuat es kunyit asam kunir asem yang sehat dan menyegarkan? Berikut adalah Resep Tradisional Es Kunir Asem Kunyit Asam Segar Sehat :

Es Kunir Asem Kunyit Asam



Resep Minuman Tradisional Es Kunir Asem Kunyit Asam Segar Sehat


Bahan Membuat Minuman Es Kunir Asem Kunyit Asam :
  • 150 gram kunyit, dibakar, diparut
  • 250 gram gula merah
  • 100 gram asam jawa
  • 1.500 ml air
  • 1/2 sendok teh garam
  • 500 gram es batu


Cara Membuat Minuman Tradisional Es Kunir Asem Kunyit Asam Sehat Segar :

  1. Rebus kunyit, gula, asam, dan garam bersama air sambil di aduk-aduk sampai mendidih. Saring. Dinginkan.
  2. Sajikan bersama es batu. 
Seperti itulah cara membuat es kunir asem dan cara membuat es kunyit asam. Mudah dan tanpa ribet bukan? Semoga Resep Tradisional Es Kunir Asem Kunyit Asam Segar Sehat ini bisa bermanfaat untuk kalian semua. Jangan lupa untuk kalian coba praktekkan di rumah, karena cara membuat es kunir asem kunyit asam ini sangatlah mudah. Selamat mencoba.

Baca Juga:



Demikianlah Artikel Resep Tradisional Es Kunir Asem Kunyit Asam Segar Sehat

Nah Mudah bukan Resep Tradisional Es Kunir Asem Kunyit Asam Segar Sehat, mudah-mudahan Resep kali ini bisa memberi manfaat untuk anda semua.sekian postingan Resep kali ini jangan lupa Berkunjung kembali tinggalkan komentar dan Saling berbagi Tips untuk Semua Sahabat Dapur Yuk... Salam Masak Yuk! .

Anda sedang membaca artikel Resep Tradisional Es Kunir Asem Kunyit Asam Segar Sehat dan artikel ini url permalinknya adalah http://resepyuk.blogspot.com/2014/06/resep-tradisional-es-kunir-asem-kunyit.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat Website MAsak Yuk membahas Aneka Jenis Resep Masakan Nusantara Hingga Manca Negara , Tanya Jawab Tentang Masakan , Resep Makanan dan Minuman Terbaru , Tips dan trick saat Di dapur.
Artikel : Resep Tradisional Es Kunir Asem Kunyit Asam Segar Sehat
Judul : Resep Tradisional Es Kunir Asem Kunyit Asam Segar Sehat

Blog, Updated at: 19.51

0 komentar:

Posting Komentar

Janagan Lupa Tinggal Komentar Di Setiap Maksakan ya