Resep dan Cara Membuat Ciwang Sukabumi

Posted by

Resep dan Cara Membuat Ciwang Sukabumi - Jumpa Lagi Sahabat Masak Yuk!, Yaps Kali ini kami akan membagikan kembali Cara Membuat Resep Masakan yang berjudul Resep dan Cara Membuat Ciwang Sukabumi, Seperti biasanya Dapur Resep yuk sudah membuat Aneka Jenis Resep Masakan Menjadi Lebih Praktis simple dan mudah untuk di buat, langkah-langkah dan proses pembuatan sudah di rangkum menjadi lebih sederhana.. ya langsung saja simak bagaimana membuat Resep dan Cara Membuat Ciwang Sukabumi Jangan lupa siapkan Alat dan bahan untuk membuat ... Salam Masak Yuk !.


Resep dan Cara Membuat Ciwang Sukabumi – 


                 Ciwang, banyak orang yng tidak mengetahui jenis makanan ini. Namun tidak segelintir orang jug mengetahui jenis makanan ini terutama masyarakat di daerah Garut dan Sukabumi, Ya makanan Khas Garut ini tergolong Unik di mana Ciwang Khas Sukabumi memiliki Rasa yang berbeda di banding ciwang di daerah lain. Ciwang atau kepanjangannya adalah ( aci bawang ) memang begitu khas sekali di daerah Garut dan Sukabumi, Rasa yang gurih yang Khas adalah keunggulan dari ciwang ini namun di jaman sekrang para penjual Ciwang sudah lumayan sulit di temui . Ciwang mempunyai tekstur yang kenyal dan hampir mirip lah dengan jely namun yang membedakannya terdapat pada rasa dan juga bahannya.  
Ciwang sendiri berbahan dasar dari tepung sagu atau nama lainnya tepung aci dan di tambahkan bawang goreng, ciwang paling pas disantap dengan saus kacang  dan itu akan menambah nikmat makanan ini. Untuk Proses pembuatan Ciwang Khas Sukabumi sudah kami rangkum dan sederhanakan sehingga proses pembuatan menjadi lebih mudah. Berikut Siapkan Alat dan Bahan untuk Membuat Ciwang Khas Garut atau Sukabumi :

Resep dan Cara Membuat Ciwang Sukabumi

Bahan-bahan untuk membuat ciwang Sukabumi :

•    Tepung sagu atau Aci sebanyak 500 gram.
•    Garam secukupnya.
•    Bumbu Penyedap rasa.
•    Air putih atau air mineral.

Bahan-bahan pelengkap ciwang :
•    Saus kacang bisa di tambahkan penyedap dan kecap manis atau tidak Sesuai selera.
•    Bawang goreng .
•    Iris tipis Daun seledri

Langkah-langkah dan cara membuat ciwang khas sukabumi :

  1.  Pertama-tama,siapkan wajan yang berisi Tepung Sagu arena tau Aci lalu campurkan bahan-bahan seperti penyedap rasa, garam, lalu  air di masukan secara perlahan dan sambil di aduk menggunakan api kecil.
  2. Lalu aduk hingga merata dan matang sempurna.Selanjutnya Siapkan sebuah wadah dan tuangkan pada wadah tersebut.dan Tunggu hingga adonan menjadi dingin dan mengeras.
  3. Bila adonan sudah dingin, selanjutnya tinggl potong-potong sesuai selera, lalu taburi dengan seledri dan juga bawang goreng.
  4. Ciwang khas Sukabumi pun sudah siap untuk di hidangkan bersama dengan bumbu saus kacang.

Demikianlah  Cara Membuat Ciwang Khas Sukabumi Bagaimana ? Sangat Mudah Dan Praktis bukan Resep Cara Membuat dan memasak Ciwang Garut dan Sukabumi  ini , Jangan Lupa Berikan Komentar  dan saling berbagi Tips di setiap Resep… Selamat Mencoba.



Demikianlah Artikel Resep dan Cara Membuat Ciwang Sukabumi

Nah Mudah bukan Resep dan Cara Membuat Ciwang Sukabumi, mudah-mudahan Resep kali ini bisa memberi manfaat untuk anda semua.sekian postingan Resep kali ini jangan lupa Berkunjung kembali tinggalkan komentar dan Saling berbagi Tips untuk Semua Sahabat Dapur Yuk... Salam Masak Yuk! .

Anda sedang membaca artikel Resep dan Cara Membuat Ciwang Sukabumi dan artikel ini url permalinknya adalah http://resepyuk.blogspot.com/2016/11/resep-dan-cara-membuat-ciwang-sukabumi.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat Website MAsak Yuk membahas Aneka Jenis Resep Masakan Nusantara Hingga Manca Negara , Tanya Jawab Tentang Masakan , Resep Makanan dan Minuman Terbaru , Tips dan trick saat Di dapur.
Artikel : Resep dan Cara Membuat Ciwang Sukabumi
Judul : Resep dan Cara Membuat Ciwang Sukabumi

Blog, Updated at: 10.27

0 komentar:

Posting Komentar

Janagan Lupa Tinggal Komentar Di Setiap Maksakan ya