Cara Membuat dan Resep Bakso Bakar Super Enak

Posted by

Cara Membuat dan Resep Bakso Bakar Super Enak - Jumpa Lagi Sahabat Masak Yuk!, Yaps Kali ini kami akan membagikan kembali Cara Membuat Resep Masakan yang berjudul Cara Membuat dan Resep Bakso Bakar Super Enak, Seperti biasanya Dapur Resep yuk sudah membuat Aneka Jenis Resep Masakan Menjadi Lebih Praktis simple dan mudah untuk di buat, langkah-langkah dan proses pembuatan sudah di rangkum menjadi lebih sederhana.. ya langsung saja simak bagaimana membuat Cara Membuat dan Resep Bakso Bakar Super Enak Jangan lupa siapkan Alat dan bahan untuk membuat ... Salam Masak Yuk !.


Cara Membuat dan Resep Bakso Bakar Super Enak


Pertama siapkan bahan terlebih dahulu. Ada 500 gram daging sapi, 150 gram es batu, 75 gram tepung tapioka, 3 sdm bawang putih goreng yang telah dihaluskan, 1/2 sdt merica bubuk, air secukupnya, 100 ml kecap manis, dan 50 ml saus sambal.

 Cara Membuat Bakso Bakar

Kemudian untuk cara membuat baksonya. Giling daging sapi dan es batu dengan food processor terlebih dahulu. Tambahkan garam, bawang putih dan tepung tapioka, lalu giling kembali hingga rata, dan sisihkan. 

Siapkan air hangat dalam wadah. Bentuk adonan bulat-bulat sebesar bola bekel dan masukkan satu persatu ke dalam air hangat yang sudah disiapkan tadi. Setelah itu rebus adonan hingga terapung. Setelah terapung, angkat dan rendam dengan air es hingga dingin. 

Beberapa menit kemudian tiriskan. Dan kemudian tusuk bakso sesuai selera. Barulah bakso siap untuk dibakar. Sebelumnya campurkan kecap dan saus sambal. Aduk rata. Olesi bakso dengan campuran kecap dan saus hingga rata. Bakar bakso hingga kecoklatan. Angkat dan sajikan. Selamat mencoba.

Dan untuk melihat resep lainnya seperti cara membuat dan resep nasi goreng jawa spesial, silahkan dibaca juga Cara Membuat dan Resep Bakso Bakar Super Enak



Demikianlah Artikel Cara Membuat dan Resep Bakso Bakar Super Enak

Nah Mudah bukan Cara Membuat dan Resep Bakso Bakar Super Enak, mudah-mudahan Resep kali ini bisa memberi manfaat untuk anda semua.sekian postingan Resep kali ini jangan lupa Berkunjung kembali tinggalkan komentar dan Saling berbagi Tips untuk Semua Sahabat Dapur Yuk... Salam Masak Yuk! .

Anda sedang membaca artikel Cara Membuat dan Resep Bakso Bakar Super Enak dan artikel ini url permalinknya adalah http://resepyuk.blogspot.com/2013/12/cara-membuat-dan-resep-bakso-bakar.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat Website MAsak Yuk membahas Aneka Jenis Resep Masakan Nusantara Hingga Manca Negara , Tanya Jawab Tentang Masakan , Resep Makanan dan Minuman Terbaru , Tips dan trick saat Di dapur.
Artikel : Cara Membuat dan Resep Bakso Bakar Super Enak
Judul : Cara Membuat dan Resep Bakso Bakar Super Enak

Blog, Updated at: 17.30

0 komentar:

Posting Komentar

Janagan Lupa Tinggal Komentar Di Setiap Maksakan ya