Resep Nasi Goreng Khas Jawa

Posted by

Resep Nasi Goreng Khas Jawa - Jumpa Lagi Sahabat Masak Yuk!, Yaps Kali ini kami akan membagikan kembali Cara Membuat Resep Masakan yang berjudul Resep Nasi Goreng Khas Jawa, Seperti biasanya Dapur Resep yuk sudah membuat Aneka Jenis Resep Masakan Menjadi Lebih Praktis simple dan mudah untuk di buat, langkah-langkah dan proses pembuatan sudah di rangkum menjadi lebih sederhana.. ya langsung saja simak bagaimana membuat Resep Nasi Goreng Khas Jawa Jangan lupa siapkan Alat dan bahan untuk membuat ... Salam Masak Yuk !.




Sebelum membuat siapkan dulu bahan-bahannya. Yakni ada satu porsi nasi putih, 100 gram daging sapi yang sudah direbus dan diiris, 50 gram udang yang sudah dikupas kulitnya, 1 sdm kecap manis, 1 sdm air dan 2 sdm minyak goreng.

Untuk bumbunya, terlebih dahulu kalian siapkan 2 buah cabe merah yang sudah dibuang bijinya, 3 butir bawang merah, 1 siung bawang putih, 1/2 sdt ketumbar butiran, 1/2 sdt terasi matang, 1/2 sdt garam, dan 1/4 sdt gula pasir.

Dan tidak lupa siapkan bahan tambahannya yang meliputi telur yang sudah di dadar, kerupuk udang, mentimun yang sudah diiris secukupnya, dan bawang goreng.

Cara membuatnya pertama haluskan semua bumbu seperti cabe merah, bawang merah, bawang putih, ketumbar, terasi, garam, dan gula. Setelah halus, sisihkan terlebih dahulu. Kemudian, nyalakan kompor dan panaskan penggorengan. Tuang minyak, dan tumislah bahan yang sudah dihaluskan tadi sampai harum.

Setelah harum, masukkan air, kecap, dan daging. Tumis sampai daging berubah warna. Setelah itu masukkan nasi dan aduk-aduk sampai rata. Setelah warna merata, dan bau makin harum, silahkan matikan kompor, dan nasi siap disajikan.

Kreasikan nasi goreng tersebut dalam sebuah piring. Taburi bawang goreng, beri krupuk, hiasi dengan irisan timun, kubis, atau tomat. Selamat mencoba dan berkreasi. Mudahkan?





Demikianlah Artikel Resep Nasi Goreng Khas Jawa

Nah Mudah bukan Resep Nasi Goreng Khas Jawa, mudah-mudahan Resep kali ini bisa memberi manfaat untuk anda semua.sekian postingan Resep kali ini jangan lupa Berkunjung kembali tinggalkan komentar dan Saling berbagi Tips untuk Semua Sahabat Dapur Yuk... Salam Masak Yuk! .

Anda sedang membaca artikel Resep Nasi Goreng Khas Jawa dan artikel ini url permalinknya adalah http://resepyuk.blogspot.com/2013/12/resep-nasi-goreng-khas-jawa.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat Website MAsak Yuk membahas Aneka Jenis Resep Masakan Nusantara Hingga Manca Negara , Tanya Jawab Tentang Masakan , Resep Makanan dan Minuman Terbaru , Tips dan trick saat Di dapur.
Artikel : Resep Nasi Goreng Khas Jawa
Judul : Resep Nasi Goreng Khas Jawa

Blog, Updated at: 00.48

0 komentar:

Posting Komentar

Janagan Lupa Tinggal Komentar Di Setiap Maksakan ya