Resep Cara Membuat Nasi Bakar Teri Enak dan Nikmat

Posted by

Resep Cara Membuat Nasi Bakar Teri Enak dan Nikmat - Jumpa Lagi Sahabat Masak Yuk!, Yaps Kali ini kami akan membagikan kembali Cara Membuat Resep Masakan yang berjudul Resep Cara Membuat Nasi Bakar Teri Enak dan Nikmat, Seperti biasanya Dapur Resep yuk sudah membuat Aneka Jenis Resep Masakan Menjadi Lebih Praktis simple dan mudah untuk di buat, langkah-langkah dan proses pembuatan sudah di rangkum menjadi lebih sederhana.. ya langsung saja simak bagaimana membuat Resep Cara Membuat Nasi Bakar Teri Enak dan Nikmat Jangan lupa siapkan Alat dan bahan untuk membuat ... Salam Masak Yuk !.


Resep Cara Membuat Nasi Bakar Teri Enak dan Nikmat 2013 - Hidangan nasi bakar ikan teri sebagai salah satu alternatif pilihan yang sederhana untuk mengolah nasi beserta lauknya menjadi hidangan yang enak dan lezat. Rasanya yang gurih serta aroma yang wangi menjadi ciri khas nasi bakar ini.

Resep Cara Membuat Nasi Bakar Teri Enak dan Nikmat

Resep Cara Membuat Nasi Bakar Teri Enak dan Nikmat

Bahan dan Bumbu :
  • 250 gram beras
  • 500 ml santan dari ½ butir kelapa
  • 50 gram teri nasi kering, cuci bersih
  • 250 ml air
  • 2 batang serai, memarkan
  • daun pisang untuk membungkus
Haluskan :
  • 3 butir bawang merah
  • 2 siung bawang putih
  • garam secukupnya
Resep Cara Membuat Nasi Bakar Teri Enak dan Nikmat :
  1. Campur beras, teri nasi, serai, bumbu halus dan santan, aduk rata. Masak hingga santan terserap seluruhnya.
  2. Kukus beras hingga matang, angkat.
  3. Ambil nasi dan bungkus dengan daun pisang menyerupai nasi timbel (seperti lontong tapi agak besar ukurannya). Padatkan, selipkan kedua sisi daun pisang.
  4. Panaskan alat pemanggang di atas kompor, bakar nasi selama kurang lebih 3 menit. Angkat, sajikan hangat nasi bakar dengan pelengkapnya.
Nasi Bakar Ikan Teri dapat disajikan untuk 5 bungkus.

Bagaimana, mudah kan? Seperti itulah Resep Cara Membuat Nasi Bakar Teri Enak dan Nikmat. Mau menu lainnya? Saya masih punya menu yang tidak kalah enaknya, seperti Resep Cara Membuat Sambal Goreng Kentang Ati Enak, Cara Membuat dan Resep Donat Kentang, Cara Membuat dan Resep Puding Coklat Paling Enak, dll.



Demikianlah Artikel Resep Cara Membuat Nasi Bakar Teri Enak dan Nikmat

Nah Mudah bukan Resep Cara Membuat Nasi Bakar Teri Enak dan Nikmat, mudah-mudahan Resep kali ini bisa memberi manfaat untuk anda semua.sekian postingan Resep kali ini jangan lupa Berkunjung kembali tinggalkan komentar dan Saling berbagi Tips untuk Semua Sahabat Dapur Yuk... Salam Masak Yuk! .

Anda sedang membaca artikel Resep Cara Membuat Nasi Bakar Teri Enak dan Nikmat dan artikel ini url permalinknya adalah http://resepyuk.blogspot.com/2013/12/resep-cara-membuat-nasi-bakar-teri-enak.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat Website MAsak Yuk membahas Aneka Jenis Resep Masakan Nusantara Hingga Manca Negara , Tanya Jawab Tentang Masakan , Resep Makanan dan Minuman Terbaru , Tips dan trick saat Di dapur.
Artikel : Resep Cara Membuat Nasi Bakar Teri Enak dan Nikmat
Judul : Resep Cara Membuat Nasi Bakar Teri Enak dan Nikmat

Blog, Updated at: 20.47

0 komentar:

Posting Komentar

Janagan Lupa Tinggal Komentar Di Setiap Maksakan ya