Resep Cara Membuat Keripik Bawang Renyah Gurih

Posted by

Resep Cara Membuat Keripik Bawang Renyah Gurih - Jumpa Lagi Sahabat Masak Yuk!, Yaps Kali ini kami akan membagikan kembali Cara Membuat Resep Masakan yang berjudul Resep Cara Membuat Keripik Bawang Renyah Gurih, Seperti biasanya Dapur Resep yuk sudah membuat Aneka Jenis Resep Masakan Menjadi Lebih Praktis simple dan mudah untuk di buat, langkah-langkah dan proses pembuatan sudah di rangkum menjadi lebih sederhana.. ya langsung saja simak bagaimana membuat Resep Cara Membuat Keripik Bawang Renyah Gurih Jangan lupa siapkan Alat dan bahan untuk membuat ... Salam Masak Yuk !.


Keripik Bawang - Kalian ingin membuat keripik bawang sendiri di rumah? Kalian sudah tepat jika sedang membaca artikel saya ini. Dengan Resep Cara Membuat Keripik Bawang Renyah Gurih ini, kalian dengan mudah dan praktis bisa membuat keripik bawang di dapur rumah kalian masing-masing.

Seringkali jika kalian membeli keripik bawang langsung dari toko, rasanya kadang kagak pahit dan tidak enak. Lebih baik kalian membuatnya sendiri dengan Resep Cara Membuat Keripik Bawang Renyah Gurih ini. Kalian bisa membuat dengan volume sesuai keinginan kalian sendiri.

Tertarik mencoba dan mempraktekkan cara membuat keripik bawang renyah gurih dengan Resep Cara Membuat Keripik Bawang Renyah Gurih berikut ini? Berikut adalah Resep Cara Membuat Keripik Bawang Renyah Gurih :

Keripik Bawang Renyah Gurih



Resep Cara Membuat Keripik Bawang Renyah Gurih


Bahan Membuat Keripik Bawang :
  • 150 gram tepung terigu protein sedang
  • 35 gram tepung sagu
  • 1/2 sendok teh baking powder
  • 3/4 sendok teh kaldu ayam bubuk
  • 3/4 sendok teh garam
  • 6 butir bawang merah, dihaluskan
  • 1 butir telur, kocok lepas
  • 1 sendok makan santan kental instan
  • 5 batang kucai, diiris halus
  • minyak untuk menggoreng


Cara Membuat Keripik Bawang Renyah Gurih :

  1. Campur tepung terigu, tepung sagu, baking powder, kaldu ayam bubuk, dan garam. Aduk rata.
  2. Tambahkan bawang merah, telur, santan, dan kucai. Adua rata dan gumpalkan.
  3. Giling tipis adonan di gilingan mi dengan ukuran paling tebal 2-3 kali giling sampai licin. Turunkan gilingan. Giling lagi dengan mengurangi ketebalan, 2-3 kali. Begitu seterusnya  hingga ketebalan no.1.
  4. Potong – potong jajaran  genjang bergerigi.
  5. Goreng dalam minyak yang sudah dipanaskan sampai matang dan kering.
Resep Cara Membuat Keripik Bawang Renyah Gurih ini juga bisa menjadi peluang bisnis kalian. Mudah sekali bukan cara membuat keripik bawang dengan Resep Cara Membuat Keripik Bawang Renyah Gurih di atas? Semoga bermanfaat. Selamat mencoba.

Baca Juga:



Demikianlah Artikel Resep Cara Membuat Keripik Bawang Renyah Gurih

Nah Mudah bukan Resep Cara Membuat Keripik Bawang Renyah Gurih, mudah-mudahan Resep kali ini bisa memberi manfaat untuk anda semua.sekian postingan Resep kali ini jangan lupa Berkunjung kembali tinggalkan komentar dan Saling berbagi Tips untuk Semua Sahabat Dapur Yuk... Salam Masak Yuk! .

Anda sedang membaca artikel Resep Cara Membuat Keripik Bawang Renyah Gurih dan artikel ini url permalinknya adalah http://resepyuk.blogspot.com/2014/04/resep-cara-membuat-keripik-bawang.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat Website MAsak Yuk membahas Aneka Jenis Resep Masakan Nusantara Hingga Manca Negara , Tanya Jawab Tentang Masakan , Resep Makanan dan Minuman Terbaru , Tips dan trick saat Di dapur.
Artikel : Resep Cara Membuat Keripik Bawang Renyah Gurih
Judul : Resep Cara Membuat Keripik Bawang Renyah Gurih

Blog, Updated at: 23.00

0 komentar:

Posting Komentar

Janagan Lupa Tinggal Komentar Di Setiap Maksakan ya