Resep Cara Membuat Ayam Rica-Rica Sederhana

Posted by

Resep Cara Membuat Ayam Rica-Rica Sederhana - Jumpa Lagi Sahabat Masak Yuk!, Yaps Kali ini kami akan membagikan kembali Cara Membuat Resep Masakan yang berjudul Resep Cara Membuat Ayam Rica-Rica Sederhana, Seperti biasanya Dapur Resep yuk sudah membuat Aneka Jenis Resep Masakan Menjadi Lebih Praktis simple dan mudah untuk di buat, langkah-langkah dan proses pembuatan sudah di rangkum menjadi lebih sederhana.. ya langsung saja simak bagaimana membuat Resep Cara Membuat Ayam Rica-Rica Sederhana Jangan lupa siapkan Alat dan bahan untuk membuat ... Salam Masak Yuk !.


Resep Cara Membuat Ayam Rica-rica Pedas Sederhana. Disaat musim hujan menu yang paling cocok untuk dihidangkan selain yang berkuah hangat adalah masakan bercita rasa pedas seperti rica-rica yang diolah dengan menggunakan bahan utama ayam goreng setengah matang kemudian ditumis kembali menggunakan bumbu tumbukan kasar cabai keriting merah. Dari tekstur ayam rica-rica sudah terlihat jelas rasa yang menjadi andalannya yaitu pedas yang melekat pada daging ayam karena dimasak dengan menggunakan api sedang sampai semua bumbu benar-benar meresap untuk menghasilkan menu masakan spesial. Dibawah ini adalah salah satu contoh resep cara membuat ayam goreng rica-rica yang bisa pembaca praktekkan sendiri dirumah untuk dihidangkan pada keluarga atau dibuat sekedar memenuhi panggilan alam yaitu lapar hehehe selamat mencoba ya.
ayam rica-rica sederhana

RESEP CARA MEMBUAT AYAM RICA-RICA SEDERHANA
Bahan-bahan:
  • 1 ekor ayam ukuran sedang
  • 2 batang serai dimemarkan
  • 3 cm jahe dimemarkan
  • 4 lembar daun jeruk purut
  • 1 buah jeruk nipis diambil airnya
  • air putih secukupnya
  • garam secukupnya
  • gula secukupnya
  • minyak goreng secukupnya
Bumbu halus:
  • 20 buah cabai keriitng merah
  • 8 siung bawang merah
  • 4 siung bawang putih
CARA MEMBUAT AYAM RICA-RICA SEDERHANA
  1. Potong terlebih dahulu ayamnya menjadi beberapa bagian misalnya 10 potong kemudian lumuri dengan air jeruk nipis dan sedikit garam diamkan selama kurang lebih 10 menitan, lalu goreng setengah matang saja. Angkat dan tiriskan.
  2. Tumis bumbu ayam rica-rica yang sudah dihaluskan tadi sampai aromanya harum kemudian tambahkan serai, jahe, daun jeruk, garam, dan gula ditumis sebentar dilanjutkan dengan pemberian air secukupnya.
  3. Masukkan ayam goreng kemudian masak sampai bumbu meresap sambil diaduk secara berkala hingga matang.
  4. Angkat dan sajikan ayam bumbu rica-rica ini selagi hangat untuk menambahkan sensasi kenikmatan hidangan.



Demikianlah Artikel Resep Cara Membuat Ayam Rica-Rica Sederhana

Nah Mudah bukan Resep Cara Membuat Ayam Rica-Rica Sederhana, mudah-mudahan Resep kali ini bisa memberi manfaat untuk anda semua.sekian postingan Resep kali ini jangan lupa Berkunjung kembali tinggalkan komentar dan Saling berbagi Tips untuk Semua Sahabat Dapur Yuk... Salam Masak Yuk! .

Anda sedang membaca artikel Resep Cara Membuat Ayam Rica-Rica Sederhana dan artikel ini url permalinknya adalah http://resepyuk.blogspot.com/2015/01/resep-cara-membuat-ayam-rica-rica.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat Website MAsak Yuk membahas Aneka Jenis Resep Masakan Nusantara Hingga Manca Negara , Tanya Jawab Tentang Masakan , Resep Makanan dan Minuman Terbaru , Tips dan trick saat Di dapur.
Artikel : Resep Cara Membuat Ayam Rica-Rica Sederhana
Judul : Resep Cara Membuat Ayam Rica-Rica Sederhana

Blog, Updated at: 06.13

0 komentar:

Posting Komentar

Janagan Lupa Tinggal Komentar Di Setiap Maksakan ya