Resep Cara Membuat Tumis Tahu Enak dan Pedas

Posted by

Resep Cara Membuat Tumis Tahu Enak dan Pedas - Jumpa Lagi Sahabat Masak Yuk!, Yaps Kali ini kami akan membagikan kembali Cara Membuat Resep Masakan yang berjudul Resep Cara Membuat Tumis Tahu Enak dan Pedas, Seperti biasanya Dapur Resep yuk sudah membuat Aneka Jenis Resep Masakan Menjadi Lebih Praktis simple dan mudah untuk di buat, langkah-langkah dan proses pembuatan sudah di rangkum menjadi lebih sederhana.. ya langsung saja simak bagaimana membuat Resep Cara Membuat Tumis Tahu Enak dan Pedas Jangan lupa siapkan Alat dan bahan untuk membuat ... Salam Masak Yuk !.


Resep Cara Membuat Tumis Tahu Sederhana. Menu hidangan oseng-oseng tahu kali ini memiliki cita rasa pedas yang nikmat sangat cocok untuk disajikan bagi para pecinta masakan pedas. Potongan tahu yang dibentuk kotak dadu ini dimasak dengan menggunakan takaran bumbu cabai seberat 100 gram dan dilengkapi bahan tambahan seperti kacang panjang dengan tujuan agar lebih varitif dan meningkatkan keindahan bentuk masakan serta menambah kelezatan rasa tentunya. DIolah dengan air santan tumis tahu (oseng-oseng tahu) semakin menjadi komplit rasanya dan membuat bumbu mampu meresap pada tahu dan kacang, jadi tidak heran kalau masakan ini menjadi favorit karena racikan bumbu yang digunakan dalam membuat tumis tahu sedikit berbeda dengan yang lainnya. Untuk menghilangkan rasa penasaran dan ingin cepat membuatnya sendiri maka dibawah ini akan ditulis secara rinci resep dan cara membuat tumis tahu yang enak dan pedas.
tumis tahu pedas enak

RESEP CARA MEMBUAT TUMIS TAHU ENAK
Bahan-bahan:
  • 500 gram tahu
  • 8 buah cabai hijau iris serong
  • 10 batang kacang panjang dipotong 3 cm
  • 1 sdt gula merah
  • 3 cm lengkuas dimemarkan
  • 1 batang serai dimemarkan
  • 2 lembar daun salam
  • 300 ml santan kelapa
  • minyak goreng secukupnya
Bumbu halus:
  • 100 gram cabai merah buang isinya
  • 6 siung bawang merah
  • 4 siung bawang putih
CARA MEMBUAT TUMIS TAHU ENAK
  1. Tahu dipotong terlebih dahulu dengan bentuk kotak dadu kemudian digoreng setengah matang saja lalu diangkat dan sisihkan.
  2. Panaskan 3 sdm minyak goreng kemudian tumsi bumbu halus sampai layu dan aromanya harum kemudian masukkan serai, daun salam, dan lengkuas lalu masak sebentar sambil diaduk supaya rata.
  3. Masukkan cabai ijo, gula, dan garam diaduk-aduk sampai bumbu matang kemudian tambahkan tahu, dan kacang panjang ditumis sampai setengah matang.
  4. Tuangkan santan diaduk sampai rata kemudian dimasak sampai kuah mengental dan matang sempurna dengan rasa nikmat dan lezat. Angkat dan sajikan.



Demikianlah Artikel Resep Cara Membuat Tumis Tahu Enak dan Pedas

Nah Mudah bukan Resep Cara Membuat Tumis Tahu Enak dan Pedas, mudah-mudahan Resep kali ini bisa memberi manfaat untuk anda semua.sekian postingan Resep kali ini jangan lupa Berkunjung kembali tinggalkan komentar dan Saling berbagi Tips untuk Semua Sahabat Dapur Yuk... Salam Masak Yuk! .

Anda sedang membaca artikel Resep Cara Membuat Tumis Tahu Enak dan Pedas dan artikel ini url permalinknya adalah http://resepyuk.blogspot.com/2015/01/resep-cara-membuat-tumis-tahu-enak-dan.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat Website MAsak Yuk membahas Aneka Jenis Resep Masakan Nusantara Hingga Manca Negara , Tanya Jawab Tentang Masakan , Resep Makanan dan Minuman Terbaru , Tips dan trick saat Di dapur.
Artikel : Resep Cara Membuat Tumis Tahu Enak dan Pedas
Judul : Resep Cara Membuat Tumis Tahu Enak dan Pedas

Blog, Updated at: 08.05

0 komentar:

Posting Komentar

Janagan Lupa Tinggal Komentar Di Setiap Maksakan ya