Resep Cara Membuat Tumis Bayam Sederhana

Posted by

Resep Cara Membuat Tumis Bayam Sederhana - Jumpa Lagi Sahabat Masak Yuk!, Yaps Kali ini kami akan membagikan kembali Cara Membuat Resep Masakan yang berjudul Resep Cara Membuat Tumis Bayam Sederhana, Seperti biasanya Dapur Resep yuk sudah membuat Aneka Jenis Resep Masakan Menjadi Lebih Praktis simple dan mudah untuk di buat, langkah-langkah dan proses pembuatan sudah di rangkum menjadi lebih sederhana.. ya langsung saja simak bagaimana membuat Resep Cara Membuat Tumis Bayam Sederhana Jangan lupa siapkan Alat dan bahan untuk membuat ... Salam Masak Yuk !.


Resep Tumis Bayam Enak Sederhana. Variasi menu masakan tumis bayam dibawah ini dibuat dengan tidak memakai bahan tambahan yaitu hanya menggunakan 3 ikat sayur bayam saja. Dengan bermodalkan bahan masakan yang ekonomis dan praktis (bayam) penulis ingin menghadirkan cita rasa sajian yang enak dan lezat. Rasa khas dari sayur bayam dimasak tumis/dioseng yang sedap akan dipadukan dengan racikan bumbu tradisional seperti terasi sehingga masakan terasa lebih spesial dan aromanya pun memikat selera makan. Selain kesemuanya itu perlu diketahui bahwasannya sayur bayam jika diliat dari segi kesehatan banyak memiliki manfaat bagi tubuh jika menyantap masakan yang berbahan dasar bayam seperti yang dijelaskan pada beberapa sumber dan menurut pengetahuan penulis bahwa kandungan gizi yang terdapat pada sayur bayam mampu menjaga kesetabilan jantung sehingga mengurangi resiko terserangnya penyakit jantung, selain itu juga diketahui bisa meminimalisir terjadinya osteoporosis karena bayam mengandung Kalsium dan mungkin masih banyak lagi manfaat yang didapat ketika mengkonsumsi sayur bayam.
tumis bayam enak

RESEP CARA MEMBUAT TUMIS BAYAM SEDERHANA
Bahan-bahan:
  • 3 ikat sayur bayam yang masih segar
  • 2 buah cabai merah iris serong
  • 4 siung bawang merah iris tipis
  • 2 siung bawang putih iris tipis
  • 1 sdt terasi
  • air kaldu secukupnya kalau ada
  • garam secukupnya
  • 3 sdm minyak untuk menumis
CARA MEMBUAT TUMIS BAYAM SEDERHANA
  1. Sayur bayam dipotong-potong dan buang yang sekiranya sudah kering (pilih yang masih segar) kemudian dicuci sampai bersih.
  2. Panaskan minyak goreng kemudian tumis bumbu-bumbu sampai layu dan aromanya harum.
  3. Masukkan bayam dan beri air kaldu secukupnya masak sampai bayam layu dan tumis sudah terasa sedap lalu angkat dan sajikan.
Untuk melengkapi menu masakan tumis bayam ini pembaca bisa menaburinya dengan irisan-irisan telur dadar atau potongan telur rebus supaya masakan makin cantik dan lezat. Anda juga bisa membaca dan membuat masakan sayur bening bayam yang sudah penulis posting pada sebelumnya. Selamat berkreasi ya!



Demikianlah Artikel Resep Cara Membuat Tumis Bayam Sederhana

Nah Mudah bukan Resep Cara Membuat Tumis Bayam Sederhana, mudah-mudahan Resep kali ini bisa memberi manfaat untuk anda semua.sekian postingan Resep kali ini jangan lupa Berkunjung kembali tinggalkan komentar dan Saling berbagi Tips untuk Semua Sahabat Dapur Yuk... Salam Masak Yuk! .

Anda sedang membaca artikel Resep Cara Membuat Tumis Bayam Sederhana dan artikel ini url permalinknya adalah http://resepyuk.blogspot.com/2015/01/resep-cara-membuat-tumis-bayam-sederhana.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat Website MAsak Yuk membahas Aneka Jenis Resep Masakan Nusantara Hingga Manca Negara , Tanya Jawab Tentang Masakan , Resep Makanan dan Minuman Terbaru , Tips dan trick saat Di dapur.
Artikel : Resep Cara Membuat Tumis Bayam Sederhana
Judul : Resep Cara Membuat Tumis Bayam Sederhana

Blog, Updated at: 16.02

0 komentar:

Posting Komentar

Janagan Lupa Tinggal Komentar Di Setiap Maksakan ya