Resep Sambal Cabai Mentah Khas Padang

Posted by

Resep Sambal Cabai Mentah Khas Padang - Jumpa Lagi Sahabat Masak Yuk!, Yaps Kali ini kami akan membagikan kembali Cara Membuat Resep Masakan yang berjudul Resep Sambal Cabai Mentah Khas Padang, Seperti biasanya Dapur Resep yuk sudah membuat Aneka Jenis Resep Masakan Menjadi Lebih Praktis simple dan mudah untuk di buat, langkah-langkah dan proses pembuatan sudah di rangkum menjadi lebih sederhana.. ya langsung saja simak bagaimana membuat Resep Sambal Cabai Mentah Khas Padang Jangan lupa siapkan Alat dan bahan untuk membuat ... Salam Masak Yuk !.


Resep Sambal Cabai Mentah Khas Padang. Kenikmatan sebuah hidangan akan terasa lebih spesial bila dilengkapi sambal cabe mentah. Menu masakan sambal ini menjadi ciri khas daerah Padang. Adapun cabai yang digunakan kebanyakan bukanlah berwarna merah melainkan cabe hijau yang ditumbuk atau digiling. Bila ingin membuat sambal cabe mentah khas padang ini jangan lupa diberi bahan tambahan ikan jambal dan terasi supaya menjadi lebih enak, lezat, dan pedas tentunya untuk meningkatkan selera makan.
Bahan dan bumbu:
  • cabai hijau = 5 buah
  • bawang merah = 5 siung
  • tomat hijau = 1 buah
  • ikan jambal = 1 ekor
  • terasi = 1 sendok teh
  • garam = secukupnya saja
  • jeruk sambal = 1 buah
sambal cabe hijau enak

CARA MEMBUAT SAMBAL CABAI MENTAH KHAS PADANG
  1. Giling atau tumbuk cabai, bawang merah, tomat, dan gamtam sampai agak halus.
  2. Ikan jambal dibakar/digoreng dan dipotong-potong.
  3. Campurkan terasi dan ikan pada tumbukan cabe kemudian ditumbuk kembali sampai tercampur rata.
  4. Masukkan air jeruk diaduk hingga rata, jangan lupa dicicipi sebelum sambal cabe mentah padang ini dihidangkan.



Demikianlah Artikel Resep Sambal Cabai Mentah Khas Padang

Nah Mudah bukan Resep Sambal Cabai Mentah Khas Padang, mudah-mudahan Resep kali ini bisa memberi manfaat untuk anda semua.sekian postingan Resep kali ini jangan lupa Berkunjung kembali tinggalkan komentar dan Saling berbagi Tips untuk Semua Sahabat Dapur Yuk... Salam Masak Yuk! .

Anda sedang membaca artikel Resep Sambal Cabai Mentah Khas Padang dan artikel ini url permalinknya adalah http://resepyuk.blogspot.com/2015/04/resep-sambal-cabai-mentah-khas-padang.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat Website MAsak Yuk membahas Aneka Jenis Resep Masakan Nusantara Hingga Manca Negara , Tanya Jawab Tentang Masakan , Resep Makanan dan Minuman Terbaru , Tips dan trick saat Di dapur.
Artikel : Resep Sambal Cabai Mentah Khas Padang
Judul : Resep Sambal Cabai Mentah Khas Padang

Blog, Updated at: 20.12

0 komentar:

Posting Komentar

Janagan Lupa Tinggal Komentar Di Setiap Maksakan ya