Resep Buntut Sapi Bakar Bumbu Rica-Rica

Posted by

Resep Buntut Sapi Bakar Bumbu Rica-Rica - Jumpa Lagi Sahabat Masak Yuk!, Yaps Kali ini kami akan membagikan kembali Cara Membuat Resep Masakan yang berjudul Resep Buntut Sapi Bakar Bumbu Rica-Rica, Seperti biasanya Dapur Resep yuk sudah membuat Aneka Jenis Resep Masakan Menjadi Lebih Praktis simple dan mudah untuk di buat, langkah-langkah dan proses pembuatan sudah di rangkum menjadi lebih sederhana.. ya langsung saja simak bagaimana membuat Resep Buntut Sapi Bakar Bumbu Rica-Rica Jangan lupa siapkan Alat dan bahan untuk membuat ... Salam Masak Yuk !.


Resep buntut sapi bakar bumbu rica-rica. Olahan daging sapi dari bagian buntut memiliki kelezatan tersendiri bila dipanggang atau dibakar dengan menggunakan olesan bumbu tumis rica-rica. Aroma bakaran buntut sapi bisa menambahkan keistimewaan suatau hidangan, belum lagi bumbu masakan sederhana yang mampu meresap nikmat pada serat daging yang empuk dan matang sempurna. Resep buntut bakar dibawah ini merupakan salah satu diantara kreasi masakan sedap yang bisa anda nikmati bersama keluarga dengan cara membuatnya yang mudah dan praktis.
buntut sapi bakar rica-rica

RESEP BUNTUT SAPI BAKAR BUMBU RICA-RICA
Bahan-bahan:
  • 1 kg buntut sapi
  • 5 sdm minyak goreng
  • tempat dan peralatan bakaran
Bumbu halus:
  • 6 buah cabai merah
  • 4buah cabai rawit
  • 6 siung bawang merah
  • 1/2 sdt terasi
  • 1 sdt jahe
  • 2 buah tomat potong dadu kecil
  • 1 sdt garam
CARA MEMBUAT BUNTUT SAPI BAKAR BUMBU RICA-RICA
  1. Potong buntut sapi yang agak besar supaya nanti ketika dipanggang atau dibakar mudah dibolak-balik.
  2. Panaskan minyak dan tumis bumbu halus sampai matang dan harum kemudian masukkan buntut sapi aduk sampai rata dan masak sebentar lalu diangkat.
  3. Panggang/bakar buntut sapi sambil sesekali dibolak-balik dan diolesi sisa bumbu tumisan sampai matang dan daging empuk.
Dalam menyajikan buntut sapi bakar ini seyogyanya dilengkapi dengan sambal dan lalapan supaya lebih lengkap dan lebih menarik untuk disantap.



Demikianlah Artikel Resep Buntut Sapi Bakar Bumbu Rica-Rica

Nah Mudah bukan Resep Buntut Sapi Bakar Bumbu Rica-Rica, mudah-mudahan Resep kali ini bisa memberi manfaat untuk anda semua.sekian postingan Resep kali ini jangan lupa Berkunjung kembali tinggalkan komentar dan Saling berbagi Tips untuk Semua Sahabat Dapur Yuk... Salam Masak Yuk! .

Anda sedang membaca artikel Resep Buntut Sapi Bakar Bumbu Rica-Rica dan artikel ini url permalinknya adalah http://resepyuk.blogspot.com/2014/12/resep-buntut-sapi-bakar-bumbu-rica-rica.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat Website MAsak Yuk membahas Aneka Jenis Resep Masakan Nusantara Hingga Manca Negara , Tanya Jawab Tentang Masakan , Resep Makanan dan Minuman Terbaru , Tips dan trick saat Di dapur.
Artikel : Resep Buntut Sapi Bakar Bumbu Rica-Rica
Judul : Resep Buntut Sapi Bakar Bumbu Rica-Rica

Blog, Updated at: 00.39

0 komentar:

Posting Komentar

Janagan Lupa Tinggal Komentar Di Setiap Maksakan ya