Resep Martabak Manis Kaya Rasa dengan Mudah

Posted by

Resep Martabak Manis Kaya Rasa dengan Mudah - Jumpa Lagi Sahabat Masak Yuk!, Yaps Kali ini kami akan membagikan kembali Cara Membuat Resep Masakan yang berjudul Resep Martabak Manis Kaya Rasa dengan Mudah, Seperti biasanya Dapur Resep yuk sudah membuat Aneka Jenis Resep Masakan Menjadi Lebih Praktis simple dan mudah untuk di buat, langkah-langkah dan proses pembuatan sudah di rangkum menjadi lebih sederhana.. ya langsung saja simak bagaimana membuat Resep Martabak Manis Kaya Rasa dengan Mudah Jangan lupa siapkan Alat dan bahan untuk membuat ... Salam Masak Yuk !.


Resep Cara Membuat Martabak Manis Kaya Rasa dengan Mudah. Martabak manis atau yang disering disebut dengan terang bulan merupakan salah satu kue yang sangat digemari oleh semua kalangan, baik anak-anak, remaja, maupun orang tua sekalipun. Kue yang terkenal dengan kelezatannya ini mampu menghadirkan rasa manis yang berpadu dengan kelembutan kulit martabak. Rasa yang manis ini terkadang dapat memunculkan rasa apabila mengkonsumsinya dengan berlebihan. Anda tertarik untuk menghadirkan rasa baru agar tidak bosan ketika mengkonsumsi kue ini ?. Ikuti resep martabak manis berikut ini. Dijamin martabak yang anda buat mampu menghadirkan rasa yang lain dibandingkan dengan martabak manis biasanya.
martabak manis enak

Bahan-bahan yang digunakan untuk membuat martabak manis sangatlah mudah ditemui di pasar-pasar tradisional maupun modern di daerah anda yang meliputi tepung terigu untuk kue basah ± 500 gr, telur ayam 2 butir, margarin 1 sdm, gula pasir ± 125 gr, garam, ragi, baking powder masing-masing 1 sdt, dan pasta vanili ½ sdt untuk membuat adonan martabak. Sedangkan bahan tambahan seperti keju, coklat meses, susu kental manis, kacang-kacangan digunakan untuk memberikan cita rasa tersendiri martabak, Langsung saja masuk ke proses pembuatan martabak manis, antara lain :
  1. Campurkan bahan-bahan seperti tepung terigu, gula pasir, garam, telur, vanila, dan margarin yang telah dicairkan ke dalam satu wadah.
  2. Aduk menggunakan mixer hingga adonan menyatu sembari menambah air secara merata.
  3. Masukkan baking powder dan aduk secara perlahan. Apabila telah menyatu, tutup adonan agar bisa mengembang.
  4. Olesi teflon bulat dengan margarin agar tidak lengket dan tuangkan adonan ke dalam teflon secara merata.
  5. Tutup teflon dan tunggu hingga matang dengan ciri munculnya pori-pori di bagian atas martabak.
  6. Setelah matang angkat dan tiriskan. Masaklah kembali adonan yang tersisa seperti sebelumnya.
  7. Olesi kulit dalam dengan margarin lalu taburkan rasa yang diinginkan seperti susu kental manis, keju, kacang, dan lain-lain.
  8. Lipat martabak dan potong menjadi beberapa bagian. Sajikan dalam piring saji sehingga martabak aneka rasa siap untuk disantap.
Bahan dasar yang berkualitas menjadikan martabak sebagai kue yang kaya akan gizi dan patut disajikan sebagai cemilan yang berkualitas. Demikian ulasan tentang resep martabak aneka rasa yang dapat kami sajikan. Selamat mencoba di rumah.



Demikianlah Artikel Resep Martabak Manis Kaya Rasa dengan Mudah

Nah Mudah bukan Resep Martabak Manis Kaya Rasa dengan Mudah, mudah-mudahan Resep kali ini bisa memberi manfaat untuk anda semua.sekian postingan Resep kali ini jangan lupa Berkunjung kembali tinggalkan komentar dan Saling berbagi Tips untuk Semua Sahabat Dapur Yuk... Salam Masak Yuk! .

Anda sedang membaca artikel Resep Martabak Manis Kaya Rasa dengan Mudah dan artikel ini url permalinknya adalah http://resepyuk.blogspot.com/2015/05/resep-martabak-manis-kaya-rasa-dengan.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat Website MAsak Yuk membahas Aneka Jenis Resep Masakan Nusantara Hingga Manca Negara , Tanya Jawab Tentang Masakan , Resep Makanan dan Minuman Terbaru , Tips dan trick saat Di dapur.
Artikel : Resep Martabak Manis Kaya Rasa dengan Mudah
Judul : Resep Martabak Manis Kaya Rasa dengan Mudah

Blog, Updated at: 17.57

0 komentar:

Posting Komentar

Janagan Lupa Tinggal Komentar Di Setiap Maksakan ya