Resep Cara Membuat Mie Celor Palembang

Posted by

Resep Cara Membuat Mie Celor Palembang - Jumpa Lagi Sahabat Masak Yuk!, Yaps Kali ini kami akan membagikan kembali Cara Membuat Resep Masakan yang berjudul Resep Cara Membuat Mie Celor Palembang, Seperti biasanya Dapur Resep yuk sudah membuat Aneka Jenis Resep Masakan Menjadi Lebih Praktis simple dan mudah untuk di buat, langkah-langkah dan proses pembuatan sudah di rangkum menjadi lebih sederhana.. ya langsung saja simak bagaimana membuat Resep Cara Membuat Mie Celor Palembang Jangan lupa siapkan Alat dan bahan untuk membuat ... Salam Masak Yuk !.


Resep Cara Membuat Mie Celor Palembang. Salah satu Wisata kuliner khas palembang yang cukup terkenal setelah empek-empek adalah mie celor. Mungkin masih banyak yang kurang tahu tentang masakan tersebut namun apabila sedang berkunjung ke daerah palembang akan banyak kita temui disepanajng jalan dan warung-warung. Mie celor merupakan hidangan mie yang dimasak dengan menggunakan kuah santan dan kaldu udang serta berisi tauge dan telur ayam rebus yang dipotong-potong. Kalau penasaran dan ingin mengetahui bagaimanakah sensasi kenikmatan masakan ini berikut kami berikan resep mie celor lengkap dengan cara pembuatannya.
Mie celor ini ketika disajikan harus dalam keadaan hangat supaya rasanya enak dan sedap dengan ditemani sambal atau saus pedas, dan bisa anda hidangkan untuk menu makan malam atau makan siang.
mie celor palembang
RESEP CARA MEMBUAT MIE CELOR PALEMBANG
Bahan-bahan:
  • 350 gram udang jerbung dikupas sisihkan ekornya
  • 1 sdt air jeruk limau
  • 100 gram mie telur diseduh air panas
  • 150 gram tauge diseduh
  • 4 butir telur ayam rebus potong tipis bulat
  • 5 tangkai daun kucai dipotong
  • 5 sdm bawang goreng
Bahan Kuah:
  • 1100 ml kaldu
  • 300 ml santan
  • 3/4 sdt merica bubuk
  • 1/4 sdt gula pasir
  • 1 sdm garam
  • 1/2 sdt air jeruk limau
  • 2 sdm tepung terigu
  • 2 butir telur kocok
CARA MEMBUAT MIE CELOR PALEMBANG
  1. Lumuri udang dengan memakai air jeruk limau lalu diamkan selama kurang lebih 10 menit.
  2. Rebus kulit udang dengan air sampai mendidih dan terasa gurih untuk dibuat kaldu dengan ukuran 1100 ml, saring dan buang kulit udangnya.
  3. Kaldu dimasak kembali dengan ditambahkan santan, merica, gula, garam, air jeruk limau, dan udang sampai mendidih lalu masukkan telur sambil diaduk-aduk supaya telur berbutir-butir. Tambahkan larutan tepung dan masak sampai mendidih serta kuah sudah terasa enak.
  4. Tata dalam mangkok yang cantik beberapa bahan yaitu mie, udang, tauge, dan telur kemudian siram dengan menggunakan kuah panas tadi lalu taburi dengan bawang goreng dan irisan daun kucai.
Demikianlah artikel yang membahas tentang resep dan cara membuat mie celor khas palembang ini semoga tulisan sedikit ini bisa bermanfaat dan membantu anda bila kebingungan dalam menyajikan masakan, selain mie celor anda juga bisa membuat masakan mie kwetiau goreng dirumah sendiri. selamat mencoba dan selamat berkarya.



    Demikianlah Artikel Resep Cara Membuat Mie Celor Palembang

    Nah Mudah bukan Resep Cara Membuat Mie Celor Palembang, mudah-mudahan Resep kali ini bisa memberi manfaat untuk anda semua.sekian postingan Resep kali ini jangan lupa Berkunjung kembali tinggalkan komentar dan Saling berbagi Tips untuk Semua Sahabat Dapur Yuk... Salam Masak Yuk! .

    Anda sedang membaca artikel Resep Cara Membuat Mie Celor Palembang dan artikel ini url permalinknya adalah http://resepyuk.blogspot.com/2014/11/resep-cara-membuat-mie-celor-palembang.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat Website MAsak Yuk membahas Aneka Jenis Resep Masakan Nusantara Hingga Manca Negara , Tanya Jawab Tentang Masakan , Resep Makanan dan Minuman Terbaru , Tips dan trick saat Di dapur.
    Artikel : Resep Cara Membuat Mie Celor Palembang
    Judul : Resep Cara Membuat Mie Celor Palembang

    Blog, Updated at: 07.57

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Janagan Lupa Tinggal Komentar Di Setiap Maksakan ya