Resep Rendang Daging Enak dan Sederhana

Posted by

Resep Rendang Daging Enak dan Sederhana - Jumpa Lagi Sahabat Masak Yuk!, Yaps Kali ini kami akan membagikan kembali Cara Membuat Resep Masakan yang berjudul Resep Rendang Daging Enak dan Sederhana, Seperti biasanya Dapur Resep yuk sudah membuat Aneka Jenis Resep Masakan Menjadi Lebih Praktis simple dan mudah untuk di buat, langkah-langkah dan proses pembuatan sudah di rangkum menjadi lebih sederhana.. ya langsung saja simak bagaimana membuat Resep Rendang Daging Enak dan Sederhana Jangan lupa siapkan Alat dan bahan untuk membuat ... Salam Masak Yuk !.


Resep Rendang Daging Enak dan Sederhana. Satu lagi kuliner Indonesia khas Padang yang mempunyai citarasa tinggi yaitu rendang. Daging Rendang merupakan makanan yang prosesnya memakan waktu yang sedeikit agak lebih lama dibandingkan jenis makanan yang lain. namun walau begitu, lamanya proses memasak dari rendang itu sendiri sepadan dengan rasa yang dihasilkan oleh jenis makanan ini. rendang sendiri bukan hanya berbahan baku daging namun anda bisa juga menggantinya dengan telur, belut, itik atau bebek dan bisa juga menggunakan jengkol yang tentu saja bisa anda sesuaikan dengan selera anda. Berikut ini kami sajikan resep rendang yang bisa anda coba di rumah anda.
rendang daging enak
RESEP RENDANG DAGING ENAK DAN SEDERHANA
Bahan- bahan yang diperlukan:
  • 500 gr daging sapi yang telah dipotong- potong.
  • 300 gr baby potato
  • 5 sdm minyak goreng
  • 600 ml santan kelapa
  • 300 ml air
Bumbu halus:
  • 3 siung bawang putih
  • 6 butir bawang merah
  • 3 cm kunyit
  • 10 cabai merah yang telah diiris
  • 5 cm jahe
  • 1 sdm garam
  • 3 cm lengkuas
Bumbu lainnya yaitu:
  • 1 lembar daun kunyit
  • 1 batang serai
  • 2 butir asam kandis
CARA MEMBUAT RENDANG DAGING ENAK DAN SEDERHANA
  1. Cara membuat rendang yang pertama adalah dengan menumis bumbu  hingga harum lalu masukkan daging dan diaduk hingga bumbunya teresap sempurna dan masukkan daun kunyit, serai juga asam kandis.
  2. Selanjutnya masukkan sedikit santan dan masak dengan api yang sedang. Biarkan hingga dagingnya berubah menjadi empuk.
  3. Tuang air serta baby potato. Masak hingga airnya mengering.
  4. Tahap yang terakhir adalah dengan memasukkan santan lalu tunggu hingga daging yang dimasak berubah menjadi lunak atau empuk, kuahnya mengering serta berminyak, jangan lupa sesekali diaduk-aduk supaya daging matangnya rata. Selanjutnya rendang telah siap untuk disajikan sebagai lauk makan nasi yang hangat.
Selain daging rendang anda juga bisa membuat tumis daging sapi yang dicampur dengan paprika dan lada hitam
    Hal diatas merupakan resep rendang yang bisa anda coba di rumah. Jika anda memasak rendang dalam jumlah yang banyak anda tidak pelu khawatir jika rendang tersebut basi karena pada dasarnya rendang bisa awet dihangatkan dalam beberapa hari.



    Demikianlah Artikel Resep Rendang Daging Enak dan Sederhana

    Nah Mudah bukan Resep Rendang Daging Enak dan Sederhana, mudah-mudahan Resep kali ini bisa memberi manfaat untuk anda semua.sekian postingan Resep kali ini jangan lupa Berkunjung kembali tinggalkan komentar dan Saling berbagi Tips untuk Semua Sahabat Dapur Yuk... Salam Masak Yuk! .

    Anda sedang membaca artikel Resep Rendang Daging Enak dan Sederhana dan artikel ini url permalinknya adalah http://resepyuk.blogspot.com/2014/11/resep-rendang-daging-enak-dan-sederhana.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat Website MAsak Yuk membahas Aneka Jenis Resep Masakan Nusantara Hingga Manca Negara , Tanya Jawab Tentang Masakan , Resep Makanan dan Minuman Terbaru , Tips dan trick saat Di dapur.
    Artikel : Resep Rendang Daging Enak dan Sederhana
    Judul : Resep Rendang Daging Enak dan Sederhana

    Blog, Updated at: 23.30

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Janagan Lupa Tinggal Komentar Di Setiap Maksakan ya