Resep Cara Membuat Nasi Goreng Paling Sederhana

Posted by

Resep Cara Membuat Nasi Goreng Paling Sederhana - Jumpa Lagi Sahabat Masak Yuk!, Yaps Kali ini kami akan membagikan kembali Cara Membuat Resep Masakan yang berjudul Resep Cara Membuat Nasi Goreng Paling Sederhana, Seperti biasanya Dapur Resep yuk sudah membuat Aneka Jenis Resep Masakan Menjadi Lebih Praktis simple dan mudah untuk di buat, langkah-langkah dan proses pembuatan sudah di rangkum menjadi lebih sederhana.. ya langsung saja simak bagaimana membuat Resep Cara Membuat Nasi Goreng Paling Sederhana Jangan lupa siapkan Alat dan bahan untuk membuat ... Salam Masak Yuk !.


Resep Cara Membuat Nasi Goreng Paling Sederhana. Seperti yang kita tau, nasi goreng merupakan salah satu jenis masakan sederhana namun tetap istimewa. Membuat nasi goreng sendiri, terdapat beberapa variasi serta bahan- bahan tambahan agar nasi goreng buatan anda menjadi lebih enak. Bahkan sekarang ini nasi goreng versi hotel- hotel mewah, dilengkapi pula dengan sate saus kacang serta ayam goreng yang tentunya akan meningkatkan selera bagi para penikmatnya. Namun walau begitu, bahan dasar serta bumbu- bumbu utama yang digunakan untuk membuat nasi goreng ini, tetaplah sama. Bagi anda yang ingin mencoba memasak nasi goreng silahkan cek resep nasi goreng disini.
nasi goreng sederhana
RESEP CARA MEMBUAT NASI GORENG PALING SEDERHANA
Bahan- bahan:
  • satu porsi nasi putih
  • 1 butir telur ayam/bebek
  • 1 siung bawang putih dihaluskan
  • 2 siung bawang merahdihaluskan
  • 5 buah cabai dihaluskan
  • garam secukupnya
  • kecap manis secukupnya
  • 2 sdm minyak goreng
Bahan Pelengkap:
  • bawang goreng
  • kerupuk
  • acar atau timun
  • irisan kubis
  • irisan tomat
    CARA MEMBUAT NASI GORENG PALING SEDERHANA
    1. Tahap pertama adalah dengan menumis bawang merah dan juga bawang putih yang telah dihaluskan sebelumnya aduk- aduk lalu masukkan cabai dan tumis lagi.
    2. selanjutnya anda masukkan telur lalu aduk- aduk sebentar hingga bercampur dengan bumbu-bumbu diatas.
    3. masukkan nasi yang telah disiapkan sebelumnya aduk merata hingga semua bahan yang telah dimasukkan sebelumnya menjadi rata tercampur.
    4. tahap terakhir yaitu dengan menambahkan kecap manis. Aduk hingga merata dan jangan lupa mencicipi selama proses pemasakan agar kita bisa tau kira- kira bumbu apa yang kurang.
    5. Nasi telah jadi dan siap untuk disajikan.
    Selain nasi goreng anda juga bisa mencoba resep nasi kuning yang mudah dan enak tentunya
    Nasi goreng cocok dimakan dengan menggunakan lauk pelengkap seperti halnya kerupuk, mentimun dengan kubis dan atau enak juga jika dimakan begitu saja tanpa pelengkap tersebut. Untuk memberi warna merah yang sempurna, anda bisa juga mengganti kecap dengan saus yang tentunya mempunyai warna dasar merah tersebut.



    Demikianlah Artikel Resep Cara Membuat Nasi Goreng Paling Sederhana

    Nah Mudah bukan Resep Cara Membuat Nasi Goreng Paling Sederhana, mudah-mudahan Resep kali ini bisa memberi manfaat untuk anda semua.sekian postingan Resep kali ini jangan lupa Berkunjung kembali tinggalkan komentar dan Saling berbagi Tips untuk Semua Sahabat Dapur Yuk... Salam Masak Yuk! .

    Anda sedang membaca artikel Resep Cara Membuat Nasi Goreng Paling Sederhana dan artikel ini url permalinknya adalah http://resepyuk.blogspot.com/2014/11/resep-cara-membuat-nasi-goreng-paling.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat Website MAsak Yuk membahas Aneka Jenis Resep Masakan Nusantara Hingga Manca Negara , Tanya Jawab Tentang Masakan , Resep Makanan dan Minuman Terbaru , Tips dan trick saat Di dapur.
    Artikel : Resep Cara Membuat Nasi Goreng Paling Sederhana
    Judul : Resep Cara Membuat Nasi Goreng Paling Sederhana

    Blog, Updated at: 16.30

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Janagan Lupa Tinggal Komentar Di Setiap Maksakan ya